Lanjutan Part 2, Rekomendasi 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Sobat Wajib Kunjunginya^^

Lanjutan Part 2, Rekomendasi 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Sobat Wajib Kunjunginya^^

Lanjutan Part 2, Rekomendasi 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Sobat Wajib Kunjunginya^^

11. Alice Springs

Lanjutan Part 2, Rekomendasi 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Sobat Wajib Kunjunginya^^ Pernahkah Anda mendengar tentang Alice Springs? Alice Springs adalah sebuah kota kecil di Northern Territory yang juga merupakan salah satu kota terindah di Australia. Meskipun lokasinya cukup terpencil dan butuh sedikit usaha dan waktu untuk mencapainya, namun keindahan kota ini dapat menghapus semua rasa lelah selama perjalanan.

Terletak di tepi Todd River, Alice Sprins adalah gerbang yang sempurna untuk menuju ke berbagai tempat wisata di sekitarnya. Anda juga bisa mengunjungi museum dan galeri seni Aborigin yang menarik. Tidak hanya itu, di sini Anda juga dapat menyaksikan pemandangan indah seperti Uluru dan Kata Tjuta.

12. Newcastle

Kota terindah di Australia yang wajib masuk dalam bucket list Anda adalah Newcastle. Newcastle merupakan kota tertua kedua di Australia yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata keren.

Baca Juga :
Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Wajib Sobat Kunjungi Lho!

Lanjutan Part 2, Terletak di pesisir pantai New South Wales, kota ini memiliki banyak tempat untuk berselancar karena dikaruniai sederet pantai yang indah. Selain mengunjungi pantai, Anda juga bisa mendaki gunung yang indah dan menjelajahi kebun-kebun anggur di dekat Hunter Valley.

13. Geelong

Geelong merupakan kota terindah di Australia yang terletak sekitar 70 kilometer dari kota Melbourne. Pusat kota Geelong berada di tepi pantai di Corio Bay dan di sinilah wisatawan dapat menemukan banyak toko dan restoran terkenal.

Baca Juga :
Negeri Kanguru, Australia Rekomendasi 10 Keajaiban Alam yang Sangat Menakjubkan!

Geelong dulunya merupakan pusat industri yang kurang menarik. Namun, kota ini perlahan-lahan berubah dan berkembang menjadi salah satu tujuan wisata paling menarik bagi turis lokal dan mancanegara. Banyak wisatawan mengunjungi kota ini untuk berwisata ke Great Ocean Road dan Bellarine Peninsula yang indah.

14. Launceston

Kota terindah di Australia yang juga wajib untuk Anda kunjungi adalah Launceston. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di negara bagian Tasmania dan tidak terlalu besar.

Meskipun tidak terlalu besar, kota ini memiliki arsitektur kolonial yang bagus dan kaya akan seni dan kuliner. Daya tarik utama Launceston adalah Cataract Gorge yang indah, yang memiliki beberapa jalur yang menarik untuk dijelajahi. Kota ini juga memiliki kilang anggur di Tamar Valley yang patut dikunjungi dan mencicipi anggur lokal yang terkenal.

15. Wollongong

Lanjutan Part 2, Banyak dari kita mungkin tidak familiar dengan kota bernama Wollongong ini. Namun, kota ini ternyata merupakan salah satu kota terindah di Australia yang sayang untuk dilewatkan.

hanya berjarak sekitar 80 kilometer di sebelah selatan Sydney. Kota ini berbatasan langsung dengan dua pantai yang indah, sehingga tak heran jika kota Wollongong menjadi salah satu tempat favorit untuk berselancar. Kota Wollongong cenderung lebih tenang dan sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka berada di keramaian. Meski kotanya tidak terlalu ramai, namun di sini masih bisa menemukan sejumlah bar dan restoran yang cukup recommended.

16. Goolwa

Kota terindah di Australia yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Goolwa. Goolwa terletak di Murray Estuary, yang merupakan sungai terpanjang di Australia dan menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Negeri Kanguru ini.

Anda dapat menjelajahi sekitar pelabuhan bersejarah, menikmati arsitektur batu pasir dan mengunjungi banyak galeri seni dan restoran di sini. Jika Anda sedang ingin menikmati suasana romantis, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dari atas bukit pasir di dekat jalan setapak.

17. Kalgoorlie

Jika Anda ingin merasakan suasana Australia di masa lalu, maka Anda harus mengunjungi Kalgoorlie. Kalgoorlie juga layak masuk dalam daftar kota terindah di Australia karena masih mempertahankan nuansa awal abad ke-19, saat negara ini memiliki gaya hidup Old West dan sebagian besar penduduknya mengandalkan pembangunan rel kereta api, pertambangan, dan pertanian untuk berkembang.

Kalgorlie adalah kota pertambangan yang makmur. Bahkan sampai sekarang, berton-ton emas diekstraksi dari tanah di sini. Berkunjung ke kota ini, Anda dapat menjelajahi tambang emas. Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa menyaksikan salah satu olahraga favorit, yaitu pacuan kuda.

18. Broome

Kota terindah di Australia yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Broome. Broome merupakan kota indah yang terletak di Samudera Hindia.

Kota ini cukup dekat dengan Asia sehingga Anda bisa merasakan banyak pengaruh Asia di sini, terutama pada arsitekturnya yang mengingatkan pada dataran Cina. Broome juga memiliki banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Cable Beach. Cable Beach dikenal sebagai tempat berselancar yang sempurna karena memiliki ombak yang bagus dan wisatawan juga bisa menunggang unta untuk menjelajahi pantai ini sambil menikmati indahnya matahari terbenam.

19. Birdsville

Birdsville juga merupakan salah satu kota terindah di Australia yang menarik untuk dijelajahi.

dikelilingi oleh gurun Queensland dan Anda juga dapat menikmati keindahan Diamantina River. Bulan September adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi kota ini karena ada kegiatan pacuan kuda yang sedang berlangsung. Namun, tidak ada salahnya untuk berkunjung di luar bulan ini. Kota ini memiliki bangunan-bangunan tua yang indah dengan bukit pasir di dekatnya. Birdsville tampaknya merupakan kota terbaik untuk menjelajahi pedalaman Australia.

20. Port Fairy

Port Fairy adalah rumah bagi pelabuhan tertua di Victoria dan dulunya merupakan pelabuhan bagi para pelaut dan pemburu paus dari seluruh Australia dan Eropa.

Pada tahun 1800-an, kota ini menjadi tempat pelarian bagi orang Irlandia dari kelaparan kentang. Hasilnya, banyak peninggalan mereka yang masih bisa ditemukan hingga saat ini. Hingga hari ini, Port Fairy masih memiliki pengaruh Irlandia yang sangat kuat. Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa menemukan 50 bangunan bersejarah yang masih dilindungi oleh National Trust of Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *