10 Minuman Khas Australia, Ini Sobat Wajib Banget Cobain deh! So Delicious~~

10 Minuman Khas Australia, Ini Sobat Wajib Banget Cobain deh! So Delicious~~

10 Minuman Khas Australia, Ini Sobat Wajib Banget Cobain deh! So Delicious~~ Minuman khas Australia merupakan salah satu kuliner yang patut Anda coba saat berkunjung ke sana. Australia memang terkenal dengan minuman beralkoholnya, namun Anda juga bisa menemukan sederet minuman non-alkohol yang menjadi ciri khas Negeri Kanguru tersebut. Australia memiliki beragam minuman khas yang bisa dinikmati, seperti kopi hingga koktail yang menyegarkan. Semua minuman tersebut memiliki cita rasa otentik yang wajib dicoba.

10 Minuman Khas Australia, Ini Sobat Wajib Banget Cobain deh! So Delicious~~

1. Flat White

Minuman khas Australia yang pertama adalah Flat White. Minuman ini sangat cocok bagi para pecinta kopi karena rasanya yang nikmat.

Flat White merupakan jenis kopi yang merupakan perpaduan antara dua cangkir espresso dan susu yang baru diseduh. Flat White yang sempurna harus memiliki rasa kopi yang kuat dan susu hanya sebagai pelengkap, bukan elemen yang dominan.

2. Long Black

Menjadi salah satu minuman rasa kopi khas Australia. Long black ini ialah variasi kopi yang sering dianggap mirip dengan caffe americano.

Baca Juga :
Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Wajib Sobat Kunjungi Lho!

Long black dibuat dengan cara menuangkan atau mengekstrak langsung espresso ke dalam secangkir air panas. Hasilnya, minuman ini penuh dengan crema, yaitu busa kental dan lembut yang tetap utuh di bagian atas.

3. Ice Maple Latte

Jika Anda ingin mencicipi kopi yang berbeda, maka Anda bisa mencoba minuman asal Australia ini, Ice Maple Latte. Minuman ini merupakan perpaduan antara kopi dan sirup maple yang kemudian diberi topping es krim vanila.

Baca Juga :
Negeri Kanguru, Australia Rekomendasi 10 Keajaiban Alam yang Sangat Menakjubkan!

Tidak hanya memanjakan lidah, ternyata sirup maple organik memiliki kadar gula yang lebih baik untuk kesehatan. Jika Anda ingin mencicipi minuman ini, Anda tidak perlu khawatir akan mengonsumsi gula berlebih karena sirup maple bisa menjadi alternatif pemanis.

4. Broccolatte

Minuman asal Australia yang satu ini juga tak kalah nikmat untuk dicoba, yaitu Broccolatte.

Broccolatte merupakan minuman coffee latte yang dicampur dengan bubuk brokoli. Minuman ini dibuat dari seorang ilmuwan Australia yang ingin mencari solusi bagi warga Australia yang kekurangan nutrisi harian, maka dibuatlah broccolatte ini sebagai alternatifnya. Broccolatte pertama kali diuji coba di Café Commonfolk Melbourne. Meski awalnya diragukan, minuman ini berhasil mencuri perhatian warga Australia. Kini minuman ini menjadi salah satu menu kopi yang paling sering dipesan di Australia.

5. Bundy ‘n’ Coke

Bundy ‘n’ Coke juga layak masuk dalam daftar minuman Australia karena cukup populer.

Minuman ini memiliki rasa segar yang disukai banyak orang. Minuman ini dapat ditemukan dengan mudah di seluruh Australia. Tak jarang, minuman ini juga dijadikan oleh-oleh khas Australia.

6. Illusion Shaker

Minuman khas Australia berikutnya dikenal dengan nama Illusion Shaker. Minuman ini merupakan minuman kebanggaan masyarakat Australia yang sudah ada sejak tahun 1980.

Baca Juga :
Lanjutan Part 2, Rekomendasi 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Sobat Wajib Kunjunginya^^

Illusion Shaker ini memiliki rasa yang manis seperti vodka, bahkan banyak yang mengatakan bahwa minuman ini memiliki rasa yang unik dan berbeda dengan minuman lainnya. Tak heran jika masyarakat Australia menyukainya. Illusion Shaker mudah ditemukan di seluruh Australia. Mulai dari supermarket, retail, klub malam hingga tempat-tempat lainnya.

7. Coopers Pale Ale

Jika Anda pecinta bir, maka Pale Ale Coopers adalah salah satu minuman khas Australia yang wajib Anda coba. Minuman ini memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan hilangnya kesadaran.

Meskipun minuman ini mengandung alkohol, Coopers Pale Ale merupakan salah satu minuman tradisional Australia yang sudah ada sejak zaman dahulu. Sayangnya, minuman ini sekarang sudah cukup sulit ditemukan karena sudah banyak minuman beralkohol lain yang dijual dengan harga lebih murah dan mudah dibuat.

Namun, jika Anda tetap ingin mendapatkan minuman ini, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membelinya karena minuman ini cukup langka. Anda juga bisa menjadikan Pale Ale Coopers sebagai oleh-oleh khas Australia.

8. Lemon Barley Water

Minuman khas Australia selanjutnya yang wajib Anda cicipi adalah Lemon Barley Water. Minuman ini merupakan minuman non-alkohol pelepas dahaga yang juga baik untuk kesehatan.

Lemon Barley Water sangat menyegarkan karena terbuat dari rebusan jelai atau terkadang kulit lemon hingga matang. Cairan tersebut kemudian disaring dan dicampur dengan air perasan lemon dan madu atau gula. Campuran tersebut kemudian dibiarkan dingin dan disajikan dengan es atau irisan lemon.

9. Japanese Slipper

Meskipun minuman ini disebut Sandal Jepang, namun sebenarnya ini adalah minuman Australia yang populer.

The Japanese Slipper adalah minuman seperti koktail yang terbuat dari kombinasi minuman keras midori, cointreau, dan jus lemon dengan perbandingan yang sama. Untuk membuatnya, semua bahan harus dikocok dengan es, lalu disaring ke dalam gelas koktail dengan satu buah ceri maraschino di bagian bawahnya. Koktail yang menyegarkan ini biasanya dihiasi dengan sepotong melon.

10. Lemon, Lime dan Bitters

10 Minuman Khas Australia Yang terakhir adalah Lemon, Lime and Bitters. Mirip dengan Japanese Slipper, minuman ini merupakan jenis cocktail namun bahan yang digunakan berbeda.

Lemon, Lime and Bitters terbuat dari kombinasi air jeruk nipis, perasan jeruk nipis dan pahit angostura. Untuk membuatnya, semua bahan harus dicampurkan dalam sebuah kendi lalu dituangkan ke dalam gelas yang berisi es dan diberi hiasan irisan lemon atau jeruk nipis. Ada cara lain untuk membuat minuman ini, yaitu dengan melapisi gelas dengan angostura di bagian dalam hingga gelas benar-benar terlapisi oleh pahit aromatik.

Demikianlah daftar minuman khas Australia yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sana. Beberapa di antaranya memang masih jarang diketahui oleh orang luar, namun saat berkunjung ke sana Anda bisa menemukan minuman khas yang unik. Bagi Anda yang beragama Islam, pastikan terlebih dahulu minuman tersebut tidak mengandung alkohol karena beberapa minuman khas Negeri Kangguru memang ada yang mengandung alkohol. Dari sekian banyak minuman bercita rasa nikmat tersebut, manakah yang paling ingin Anda coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *