Negeri Kanguru, Australia Rekomendasi 10 Keajaiban Alam yang Sangat Menakjubkan!

Negeri Kanguru, Australia Rekomendasi 10 Keajaiban Alam yang Sangat Menakjubkan!

Negeri Kanguru, Australia Rekomendasi 10 Keajaiban Alam yang Sangat Menakjubkan! Australia dikenal sebagai salah satu negara eksotis yang menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang keren. Negeri Kangguru ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang keindahannya tidak ada duanya, sehingga tidak heran jika negara ini masih menjadi negara favorit untuk berwisata. Nah, jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Australia, pastikan Anda tidak melewatkan untuk mengunjungi 10 Keajaiban Alam di Australia.

Negeri Kanguru, Australia Rekomendasi 10 Keajaiban Alam yang Sangat Menakjubkan!

1. Great Barrier Reef, Queensland

Negeri Kanguru, Jika berbicara mengenai keajaiban alam di Australia, tentu hal pertama yang terlintas di benak Anda adalah Great Barrier Reef. Terumbu karang yang indah ini membentang sepanjang 3000 kilometer di lepas pantai Queensland dan merupakan gugusan terumbu karang terbesar di dunia. Saking besarnya, terumbu karang ini bahkan dapat dilihat dari luar angkasa.

Great Barrier Reef terbentuk sekitar 25 juta tahun yang lalu dan ada sekitar 400 jenis karang dengan lebih dari 1500 spesies ikan yang hidup di sana. Di sini Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

2. Fraser Island, Queensland

Masih di wilayah Queensland, keajaiban alam di Australia berikut ini dikenal dengan nama Fraser Island. Fraser Island dikenal sebagai pulau pasir terbesar di dunia dengan panjang 123 kilometer dan lebar 22 kilometer.

Pulau yang membentang di ujung Great Sansy Straight ini memiliki hutan hujan dengan ratusan satwa yang hidup di dalamnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan bukit pasir setinggi 240 meter dan 100 danau air tawar dengan pemandangan yang indah.

Baca Juga :
Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Wajib Sobat Kunjungi Lho!

3. Shark Bay, Perth

Keajaiban alam di Australia yang harus Anda lihat secara langsung adalah Shark Bay. Shark Bay terletak sekitar 800 kilometer sebelah utara Perth dan merupakan salah satu situs warisan dunia di wilayah Gascoyne.

Shark Bay juga merupakan titik paling barat dari benua Australia dan merupakan lokasi bersejarah karena dianggap sebagai tempat pertama kali bangsa Eropa menginjakkan kaki di benua Australia. Kawasan ini memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu 1.500 kilometer dan berbentuk huruf W yang terdiri dari batu kapur, bukit pasir dan tebing. Di sini Anda juga bisa menemukan banyak semenanjung dangkal yang menjadi rumah bagi ribuan duyung dan berbagai spesies langka lainnya, seperti lumba-lumba.

4. The Pinnacles, Perth

Masih di kawasan sekitar kota Perth, Anda bisa menemukan keajaiban alam lainnya di Australia yang bernama The Pinnacles. Untuk menuju kawasan The Pinnacles, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Perth.

The Pinnacles terletak di Taman Nasional Nambung dan merupakan panorama alam berupa batu kapur yang pembentukannya sudah terbentuk sejak puluhan ribu tahun yang lalu, yaitu saat lautan surut yang kemudian meninggalkan endapan kerang di pantai. Pinnacles menyerupai tonjolan-tonjolan pasir dengan bentuk yang unik. Tak hanya bisa melihat pemandangan yang unik, di sini Anda juga bisa menemukan kanguru abu-abu hingga berbagai jenis reptil.

5. Uluru, Alice Springs

Sobakawasan Taman Nasional Grampians, Victoria, yaitu Air Terjun MacKenzie. Air terjun ini dikenal sebagai air terjun terbesar di taman nasional ini.

Taman nasional yang berlokasi pa pada kirsaran 235 kilometer sebelah barat kota Melbourne ini banyak dihuni oleh kanguru dan memiliki banyak pegunungan batu pasir yang menjulang tinggi. MacKenzie Waterfall ini tentu menjadi salah satu daya Tarik yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

6. MacKenzie WaterFall, Melbourne

Keajaiban alam di Australia berikutnya yang wajib Anda kunjungi berada di Taman Nasional Grampians, Victoria, yaitu Air Terjun MacKenzie. Air terjun ini dikenal sebagai air terjun terbesar di taman nasional ini.

Taman nasional yang terletak sekitar 235 kilometer sebelah barat Melbourne ini dihuni oleh kanguru dan memiliki banyak pegunungan batu pasir yang menjulang tinggi. Air Terjun MacKenzie tentu saja menjadi salah satu daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Air terjun yang indah ini mengalir sepanjang tahun dengan air yang jatuh dari ketinggian 30 meter langsung ke ngarai dan melepaskan kabut pelangi di bawah sinar matahari.

7. The Twelve Apostle, Warrnambool

Masih di wilayah Victoria, keajaiban alam di Australia yang satu ini tidak jauh dari kota Warrnambool, yaitu The Twelve Apostles. The Twelve Apostles merupakan struktur alam yang menjadi ikon Great Ocean Road di Victoria.

The Twelve Apostles juga menjadi salah satu tempat yang cukup populer di kalangan wisatawan karena tidak pernah gagal menarik perhatian mereka. Lokasi ini berada di lepas pantai dan akan terus terkikis oleh air laut. Untuk itu, meskipun namanya Dua Belas Rasul, Anda hanya bisa menemukan beberapa formasi batuan saja karena sudah runtuh akibat terkikis air laut secara terus menerus. Formasi batuan ini akan terkikis dengan kecepatan sekitar 2 sentimeter per tahun.

8. Blue Mountains, Sydney

vJika Anda akan berlibur ke kota Sydney, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi salah satu keajaiban alam Australia yang hanya berjarak 2 jam dari pusat kota, yaitu Blue Mountains.

Kawasan ini sangat terkenal di kalangan wisatawan karena menawarkan pemandangan pepohonan hijau yang membentang sangat luas. Di Echo Point yang terletak di punggung Great Dividing Range, Anda dapat melihat formasi batu kapur Three Sisters yang menjulang dari dataran batu pasir dan ngarai sedalam 760 meter. Di sana Anda juga akan menemukan beberapa spesies tanaman tertua di dunia, Pinus Wollemi.

9. Kakadu National Park, Darwin

Keajaiban alam di Australia berikutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Kakadu National Park yang berjarak sekitar 3 jam dari Darwin. Taman nasional ini terdaftar sebagai Cagar Alam Warisan Dunia karena memiliki lanskap yang sangat indah.

Anda bisa menemukan oasis terpencil dengan berbagai keindahan di dalamnya, seperti air terjun dan berbagai macam bunga yang khas. Air terjun setinggi 150 meter ini memiliki latar tebing dengan kolam renang alami yang indah. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan air terjun ini adalah dengan menggunakan helikopter pada akhir November hingga Maret saat aliran air berada di puncaknya. Atau, Anda dapat menikmati perjalanan dengan perahu di sepanjang Magela Creek melalui hutan alami yang indah.

10. Freycinet National Park, Tasmania

Keajaiban alam di Australia yang terakhir adalah Taman Nasional Freycinet di Tasmania. Kawasan ini terkenal dipenuhi dengan berbagai pesona alam yang bisa membuat siapa saja terpana.

Anda bisa mengunjungi Wineglass Bay yang merupakan salah satu pantai terindah di dunia. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi puncak gunung marmer di The Hazards untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *