Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Wajib Sobat Kunjungi Lho!

Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Wajib Sobat Kunjungi Lho! Part I

Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Wajib Sobat Kunjungi Lho! Part I Australia merupakan sebuah benua dan negara yang cukup populer di kalangan wisatawan. Negara yang mendapat julukan sebagai Negeri Kanguru ini memang menawarkan banyak sekali destinasi wisata, beragam kuliner dan budaya yang menarik untuk dijelajahi. Selain itu, kota-kota terindah di Australia menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Negara ini memang memiliki banyak sekali kota-kota indah dengan beragam keunikannya masing-masing. Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Australia, berikut ini adalah rekomendasi kota-kota terindah yang wajib Anda kunjungi.

Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Negeri Kanguru Ini Wajib Sobat Kunjungi Lho! Part I

1. Sydney

Kota terindah di Australia yang pertama adalah Sydney. Sydney memang menjadi salah satu kota penting di Australia yang sangat populer di kalangan wisatawan karena ikonnya yang berupa Opera House.

Selain bisa mengunjungi Opera House, di kota ini Anda juga bisa mengunjungi Sydney Harbour Bridge yang tak kalah indahnya. Kota cantik ini juga terkenal dengan deretan wisata pantai yang indah dan berada tak jauh dari pusat kota, salah satunya adalah Bondi Beach.

2. Melbourne

Tidak hanya dikenal sebagai kota terbesar kedua di Australia, namun juga dikenal sebagai salah satu kota terindah di Australia. Melbourne merupakan kota metropolitan yang menawarkan banyak hal untuk dikunjungi.

Sobat dapat mengunjungi beberapa galeri seni yang indah dengan toko-toko vintage hingga menjelajahi jalan-jalan kecil yang penuh dengan grafiti. Tidak hanya terkenal sebagai ibu kota seni dan olahraga, juga menawarkan destinasi pantai yang bisa membuat siapa saja terpana.

3. Cairns

Kota terindah di Australia yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Cairns. Kota yang dikelilingi oleh hutan hujan ini memiliki banyak destinasi wisata menawan yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Cairns dianugerahi dengan salah satu keajaiban alam yang luar biasa, yaitu Great Barrier Reef yang indah. Anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan perahu dan menjelajahi banyak pulau di sana. Anda juga bisa mengunjungi Taman Nasional Daintree dan pedalaman Queensland yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Baca Juga :
Negeri Kanguru, Australia Rekomendasi 10 Keajaiban Alam yang Sangat Menakjubkan!

4. Adelaide

Dijuluki sebagai Kota Gereja, Adelaide juga layak masuk ke dalam daftar kota terindah di Australia yang wajib Anda kunjungi. Kota ini cocok buat buat wisatawan yang ingin suasana santai dengan banyak pub, restoran dan tempat menarik untuk dikunjungi. Seperti museum dan galeri seni.

Terletak di tepi Sungai Torrens, kota ini memiliki banyak ruang hijau untuk dijelajahi. Tak heran jika kota ini cenderung lebih sejuk. Tidak hanya itu, Adelaide juga berada di wilayah penghasil anggur terbaik di Australia, jadi jika berkunjung ke sana Anda wajib mencicipi anggur lokal.

5. Brisbane

Rekomendasi TOP 20 Kota Terindah di Australia, Kota terindah di Australia berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Brisbane. Kota terbesar ketiga di Australia ini merupakan ibu kota Sunshine State yang diberkahi dengan iklim yang menyenangkan sepanjang tahun. Karena itulah, ada banyak aktivitas luar ruangan yang bisa Anda lakukan di kota ini.

Anda bisa mengunjungi Brisbane River dan menemukan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana, seperti berkayak, bersepeda, dan hiking. Sementara di tepi sungai, Anda akan menemukan restoran, bar, dan tempat musik. Brisbane juga merupakan kota tepi pantai yang indah sehingga Anda dapat menemukan destinasi pantai di kota ini.

6. Perth

Perth adalah ibu kota Australia Barat yang terkenal dengan pantainya yang indah, cuaca yang menyenangkan dan nuansa yang sangat komunitas. Tak heran jika Perth juga layak masuk dalam daftar kota terindah di Australia.

Perth tumbuh sebagai destinasi wisata yang ramah, modern, hijau dan memiliki garis pantai yang masih alami. Kota ini memiliki pantai berpasir yang bersih, taman-taman yang indah serta banyak bar dan restoran yang bisa Anda kunjungi. Di sini Anda dapat mengunjungi Swan River untuk bermain kayak atau paddleboard dan mengikuti tur kebun anggur di Swan Valley untuk mencicipi anggur yang lezat.

7. Canberra

Merupakan ibukota Australia yang juga merupakan salah satu kota terindah di Australia yang wajib Anda kunjungi. Canberra merupakan kota modern yang masih bersih dan asri.

Di sini Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik, seperti Australian War Memorial, National Gallery of Canberra hingga menjelajahi kawasan Braddon yang dipenuhi dengan toko-toko, restoran dan kedai kopi. Anda juga bisa mengunjungi Lake Burley Griffin yang merupakan surga hijau di tengah kota. Jika Anda ingin merasakan sensasi menaiki balon udara, Anda juga bisa mencobanya di sini.

8. Darwin

Kota terindah di Australia selanjutnya adalah Darwin. Darwin merupakan ibukota dari Northern Territory yang telah dihuni oleh suku Aborigin sejak ribuan tahun yang lalu.

Terletak paling dekat dengan Indonesia, Darwin telah dipengaruhi oleh negara kita dalam beberapa aspek, mulai dari makanan jalanan hingga kerajinan tangan. Darwin juga dianggap sebagai pintu gerbang menuju Taman Nasional Kakadu dan Litchfiels serta Kepulauan Tiwi yang indah. Kota ini dianggap sebagai pintu gerbang untuk menjelajahi wilayah paling liar di Australia karena Anda dapat mengendarai pesawat amfibi semudah mengendarai bus.

9. Hobart

Merupakan ibu kota Tasmania dan salah satu kota terindah di Australia. Hobart mungkin tidak sepopuler kota-kota besar Australia lainnya, tetapi kota ini layak untuk dikunjungi.

Kota ini memiliki banyak bangunan bersejarah, galeri, dan restoran yang semuanya berpusat di sekitar pantai. Kota ini terletak di tepi hutan belantara Tasmania sehingga Hobart sangat cocok untuk pecinta alam dan bagi Anda yang ingin menikmati margasatwa. Anda juga bisa mendaki Gunung Wellington untuk menikmati pemandangan yang indah. Tidak hanya itu, kota ini juga merupakan salah satu dari sedikit tempat di mana Anda dapat melihat Aurora Australis, yang juga dikenal sebagai Cahaya Selatan.

10. Gold Coast

Sudah bukan rahasia lagi jika Gold Coast menjadi tujuan wisata bagi sebagian besar warga Australia yang ingin menikmati pantai dan berselancar.

Di kota ini Anda bisa menemukan banyak blok apartemen yang terletak di pinggir pantai sehingga jika Anda menginap di sana Anda bisa langsung melihat pemandangan pantai yang indah. Kota ini menjadi favorit karena matahari selalu bersinar di sini sehingga menjadi tempat terbaik untuk melakukan aktivitas outdoor. Selain berselancar, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya seperti mengunjungi taman hiburan yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *