Berita Profile Anisha Dasuki, Moderator Diskusi Ke-3 Calon presiden Pemilihan presiden 2024

Berita Profile Anisha Dasuki, Moderator Diskusi Ke-3 Calon presiden Pemilihan presiden 2024. 2 orang wartawan dipilih jadi moderator untuk membantu jalannya diskusi capres (Calon presiden) Pemilihan Presiden (Pemilihan presiden) 2024 yang berjalan pada Minggu (7/1/2024).

Anisha Dasuki menjadi satu diantara wartawan yang diputuskan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menjadi moderator dalam diskusi ke-3 calon presiden Pemilihan presiden 2024 ini.

Pada diskusi ke-3 calon presiden ini cuma tampilkan calon presiden dari 3 calon yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Diskusi calon presiden 2024 ini kali akan diadakan di Istoran Senayan, Jakarta Pusat. Dengan mengangkat topik Pertahanan, Keamanan, Jalinan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Lalu, siapa figur Anisha Dasuki yang menjadi satu diantara moderator dalam diskusi ke-3 calon presiden 2024 ini? Inilah profile Anisha Dasuki.

Figur Anisha Dasuki sudah tidak asing dalam ajang diskusi Pemilihan presiden. Awalnya, dia sebelumnya pernah jadi moderator diskusi calon presiden perputaran ke-2 di tahun 2019, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Wanita kelahiran Jakarta, 28 November 1986 ini adalah alumnus Kampus Katolik Parahyangan Bandung. Dia memulai profesi wartawannya pada 2009 sebagai wartawan, news pembawa acara, junior produser sampai madya produser di Metro TV.

Lantas di tahun 2016, dia pilih gabung ke MNC Grup dan membawa beberapa program di iNews, seperti iNews Petang, iNews Room dan Talk to iNews.

Anisha Dasuki yang aktif di media sosial. Dia kerap membagi beragam peristiwa saat bekerja atau travelling ke beragam wilayah di Tanah Air sampai ke luar negeri lewat akun Instagram pribadinya @anishadasuki.

Sekitar 3.041 personil kombinasi dikeluarkan untuk menjaga diskusi ke-3 pilpers 2024 di Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

“Untuk penyelamatan kita kerahkan 3.041 personil kombinasi,” kata Karo Penmas Seksi Humas Polri sekalian Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam info tercatat, Minggu (7/1/2024).

Berita Profile Anisha Dasuki, Moderator Diskusi Ke-3 Calon presiden Pemilihan presiden 2024

Berita Profile Anisha Dasuki, Moderator Diskusi Ke-3 Calon presiden Pemilihan presiden 2024

Trunoyudo menguraikan, 3.041 personil kombinasi terbagi dalam 2.877 personil Polri, 120 personil TNI dan 94 personil Pemda DKI Jakarta.

“Penyelamatan personil kombinasi Polri, TNI dan Pemerintahan Propinsi DKI. Sama sesuai dinamika hakekat pekerjaan peranan target penyelamatan aktivitas diskusi capres-cawapres ke-3 lewat satuan tugas preemtif. Protektif, humas dan kontribusi operasi,” papar Trunoyudo.

Trunoyudo menjelaskan dari 12 pintu akses di teritori GBK, sejumlah salah satunya akan dilaksanakan penutupan sebagai sisi dari penyelamatan. Pintu akses yang ditutup yaitu pintu 1, 2, 3, 4, 6, 9, 11, dan 12. Dan untuk pintu 5 dan 8 cuma dipakai untuk jalan keluar.

Selanjutnya, Trunoyudo menjelaskan Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan eksperimen lalu lintas disekitaran teritori GBK. Tetapi, implementasi eksperimen lalu lintas ini memiliki sifat keadaanonal, bergantung pada situasi dan kondisi di atas lapangan.

Berikut eksperimen lalu lintas yang dipersiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang hendak ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditujukan lempeng ke Jalan Gatot Subroto arah Slipi

2. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika ditujukan lempeng ke Jalan Hang Tuah Raya

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang hendak ke arah Jalan Pintu Senayan ditujukan lempeng ke Jalan Jenderal Sudirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *