Lanjutan dari Part Sebelumnya, Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part II

Lanjutan dari Part Sebelumnya, Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part II

Lanjutan dari Part Sebelumnya, Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part II Wine adalah salah satu minuman yang unik, memiliki rasa yang pahit namun memiliki banyak penggemar, bagi Anda para pecinta wine, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang direkomendasikan yang konon menyajikan minuman favorit Anda dengan cara yang terbaik. Di mana saja? Berikut ulasan tentang destinasi wisata bagi para pecinta wine.

Lanjutan dari Part Sebelumnya, Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part II

6. Piedmont, Italia

Piedmont adalah salah satu dari 3 wilayah wine klasik yang dimiliki Italia. Ada banyak kebun anggur di sini yang digunakan untuk memproduksi 2 wine terbaik di dunia, Barolo dan Barbaresco. Jika Anda sebagai pencinta anggur ingin berkunjung, Anda harus datang dari bulan April hingga pertengahan Juli atau akhir Agustus hingga Oktober.

7. Napa Valley, California, Amerika

Bagi Anda pecinta wine amatir, wisata wine di Napa Valley merupakan salah satu hal yang sangat cocok untuk dikunjungi, untuk berkunjung kesini, Anda bisa datang di akhir bulan Agustus hingga Oktober.

8. Hawke’s Bay, Selandia Baru

Di sini, di Hawke’s Bay, pencinta anggur dapat menemukan area yang sangat populer sebagai penghasil anggur. Di Hawke’s Bay, terdapat lebih dari 100 kebun anggur dan 80 tempat pembuatan anggur yang dapat ditemukan. Ini karena Hawke’s Bay merupakan wilayah terbesar kedua yang dapat Anda temukan di Selandia Baru. Beberapa produk wine yang paling populer yang menggunakan anggur yang diproduksi dari Hawke’s Bay termasuk Cabernet Sauvignon, Merlot, dan Syrah, serta beberapa wine putih.

Baca Juga :
Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part I

Salah satu daya tarik selain kebun anggur dan kilang anggur yang dapat ditemukan di sini adalah Trinity Hill and Mission Estate, yang merupakan rumah bagi kilang minyak tertua yang dapat ditemukan di Selandia Baru. Untuk melihat kebun anggur yang terbaik, cobalah datang saat musim panen di akhir Mei.

9. Lembah Moselle, Jerman

Lembah Moselle menawarkan pemandangan yang sangat indah. Namun selain pemandangan alamnya, tempat ini juga merupakan tempat wisata terbaik bagi para pecinta anggur. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari sejarah kebun-kebun anggur yang ada di Lembah Moselle. Selain itu, di Moselle Valley Anda juga bisa mencoba lebih dari 160 jenis wine yang berbeda! Sangat menyenangkan bukan?

10. La Rioja, Spanyol

La Rioja adalah salah satu tempat yang digunakan dalam pembuatan anggur di Spanyol sejak diperkenalkan oleh Romawi kuno. Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di sini, seperti Museum Budaya Anggur di Briones dan Haro Selatan. Banyaknya tempat wisata yang dikunjungi yang berhubungan dengan wine membuat tempat ini menjadi tempat wisata yang sangat populer bagi para pecinta wine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *