Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part I

Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part I

Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part I Wine adalah salah satu minuman yang unik, memiliki rasa yang pahit namun memiliki banyak penggemar, bagi Anda para pecinta wine, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang direkomendasikan yang konon menyajikan minuman favorit Anda dengan cara yang terbaik. Di mana saja? Berikut ulasan tentang destinasi wisata bagi para pecinta wine.

Hi Pecinta Wine, TOP 10 Destinasi Pembuatan Wine yang Wajib Sobat Kunjungi Deh! Part I

1. Douro Valley, Portugal

Bagi Anda pecinta wine yang hobi travelling, salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi adalah Douro Valley. Di sini ada banyak jenis wine yang bisa Anda coba. Namun, jika Anda pergi ke tempat ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba anggur putih Vinho Verde. Hal ini dikarenakan wine ini merupakan wine khas dari arena Lembah Douro.

Jika Anda tidak hanya ingin mencoba wine tapi juga menyukai sejarah dari minuman lezat ini, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat, yaitu Quinta da Pacheca dan juga Quinta de La Rosa dan Quinta das Carvalhas. Untuk mencoba anggur terbaik yang ditawarkan Lembah Douro, Anda dapat pergi ke tempat-tempat seperti penuangan Portugis di Quinta de Guimaraes, Quinta do Bomfim dan terakhir Quinta do Crasto. Untuk menikmati waktu perjalanan pencinta anggur terbaik, Anda harus datang ke Lembah Douro pada akhir September atau awal Oktober.

2. Franschhoek, Afrika Selatan

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menghasilkan banyak jenis wine yang memiliki kualitas terbaik. Tempat ini juga memiliki kebun-kebun anggur yang indah dan populer. Beberapa kebun anggur yang dimiliki Franschhoek antara lain Chamonix, Allée Bleue, La Motte dan Solms-Delta.

Di Franschhoek, Anda yang merupakan pecinta wine bisa melakukan banyak jenis kegiatan wisata mulai dari melihat keindahan kebun anggur mencoba kegiatan memetik anggur, mencoba wine mencoba buah zaitun hingga belajar membuat cokelat. Ya, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang ingin berwisata kesini, sebaiknya datang bukan bulan September hingga Februari untuk bisa melihat keindahan kebun anggur dari Franschhoek.

3. Saint-Émilion, Bordeaux, Prancis

Kota selanjutnya yang cocok untuk Anda para pecinta wine adalah Saint-Émilion, Perancis. Saint-Émilion sangat populer dengan wine yang berwarna gelap. Selain karena wine yang dihasilkannya, Saint-Émilion juga populer sebagai salah satu kota penghasil wine yang legendaris. Hal ini karena Saint-Émilion merupakan salah satu tempat produksi wine tertua di Perancis.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Saint-Émilion, salah satu lokasi wisata yang bisa Anda temukan adalah Les Cordeliers. Tempat ini merupakan salah satu tempat minum wine yang sudah beroperasi sejak abad ke-14 Masehi. Sangat tua bukan? Oleh karena itu, berkunjung ke Saint-Émilion akan terasa seperti berkunjung ke masa lalu karena kental dengan sejarah pengangguran.

Bagi Anda yang ingin mencoba wine terbaik di Saint-Émilion, tempat yang perlu Anda kunjungi antara lain Château Coutet dan Château Troplong Mondot. Untuk mempelajari cara mencicipi anggur yang baik, Anda dapat mengunjungi Maison du Vin di Sekolah Anggur Saint-Emilion.

4. Valle de Guadalupe, Meksiko

Destinasi berikutnya bagi para pecinta wine adalah Valle de Guadalupe di Meksiko. Di sini Anda dapat menemukan banyak kilang anggur seperti Cabernet Sauvignon, Merlot, Barbera, dan Zinfandel serta anggur putih seperti Colombard dan Chardonnay. Selain mengunjungi tempat minum wine, hal lain yang bisa Anda temukan di sini adalah mengunjungi tempat pembuatan wine yang populer seperti Decantos Vinícola, Monte Xanic, Viña de Frannes, Casta de Vinos, dan juga Vena Cava. Jika Anda pecinta wine ingin mengunjungi Meksiko untuk mencoba wine yang lezat di sana, Anda harus datang pada akhir Agustus atau awal September untuk mendapatkan wine dengan kualitas terbaik.

5. Lembah Barossa, Australia

Tempat wisata lain yang akan memanjakan para pecinta anggur adalah Lembah Barossa di Australia. Tempat ini merupakan tempat yang sangat populer dengan kebun-kebun anggurnya yang indah. Kebun-kebun anggur yang dimiliki oleh tempat ini tidak hanya indah tetapi juga digunakan untuk memproduksi anggur terbaik yang dimiliki oleh Australia. Beberapa anggur terbaiknya adalah anggur Riesling terbaik Australia dan anggur Shiraz yang berani. Jika Anda berada di Australia, datanglah pada bulan Februari dan Maret dan pastikan untuk mencoba kedua anggur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *