Lanjutan dari Part Sebelumnya, TOP 11 Tempat Wisata di Vietnam, Seperti Wisata di Atas Surga Lho Guys! Part II

Lanjutan dari Part Sebelumnya, TOP 11 Tempat Wisata di Vietnam Seperti Wisata di Atas Surga Lho Guys! Part II

Lanjutan dari Part Sebelumnya, TOP 11 Tempat Wisata di Vietnam Seperti Wisata di Atas Surga Lho Guys! Part II kebanyakan orang yang berkunjung ke negara ini adalah mereka yang ingin melihat pariwisata Vietnam yang begitu indah bak surga di bumi. Negara ASEAN ini memiliki banyak budaya yang hampir mirip dengan Indonesia, sehingga berwisata ke negara ini sangat menguntungkan, karena tidak begitu mahal yang pasti sesuai dengan budget Anda.

Selain tempat wisatanya yang indah, di sini juga memiliki bangunan infrastruktur yang baik. Kota ini semakin hari semakin menunjukkan kemajuannya yang semakin berkembang pesat. Tidak hanya itu, negara ini juga terkenal dengan kulinernya yang unik dan bisa dinikmati oleh semua wisatawan termasuk dari Indonesia. Namun, untuk makanannya Anda dapat makanan yang halal untuk disantap. Penasaran bagaimana tempat wisata di Vietnam?

Lanjutan dari Part Sebelumnya, TOP 11 Tempat Wisata di Vietnam Seperti Wisata di Atas Surga Lho Guys! Part II

6. Danau Ho Tay

Merupakan danau yang sudah ada sejak lama. Nama Ho Tay dibuat sejak abad ke-15. Danau ini memiliki luas lebih dari 400 hektar, sehingga tak heran jika dijuluki sebagai danau terluas di Kota Hanoi. Karena memang banyak sekali danau di sini, sehingga dijuluki kota seribu danau. Untuk menuju ke lokasi, jika Anda berada di Istana Kepresidenan, maka Anda akan menempuh kurang lebih 300 meter untuk sampai ke danau.

7. Candi Sastra

Tempat yang dulunya bernama College ini, kini menjadi universitas tertua dan pertama di Vietnam. Sejak awal pembangunannya, tempat ini telah digunakan sebagai tempat belajar putra mahkota dan tempat ibadah bagi umat Konghucu. Di sini, pengunjung akan melihat sebuah kolam yang disebut dengan kolam surgawi, serta beberapa patung yang ada di tempat ini.

Baca Juga :
TOP 11 Tempat Wisata di Vietnam, Seperti Wisata di Atas Surga Lho Guys! Part I


Sedangkan untuk jam buka tempat ini, mulai dari pukul 09.00-17.00. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke tempat ini, lokasinya ada di Van Mieu Street.

8. Danau Hoan Kiem

Terlihat sangat indah, banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke danau ini. Danau ini konon memiliki legenda yang terkenal dibalik namanya.
Bagi Anda yang menyukai sejarah dan legenda, Anda wajib datang ke tempat ini, ada hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang legenda tersebut. Nama Hoan Kiem yang dalam bahasa Indonesia berarti danau pedang. Dahulu, danau ini merupakan tempat dikembalikannya pedang Thuan Thien oleh Kaisar Le Loi kepada Raja Naga, Long Vuong, melalui perantara kura-kura raksasa yang ada di dalam danau.
Le Loi adalah raja Vietnam yang berhasil membebaskan negaranya dari penjajahan Cina pada tahun 1428 dengan menggunakan senjata Thuan Thien yang ada di dalam danau. Namun, kini danau ini telah dijadikan sebagai tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan rileksasi dengan menikmati keindahan di sekitar danau.

9. Kota Ungu Terlarang

Merupakan salah satu tempat wisata yang berbentuk benteng dan uniknya hampir terisolasi dari dunia luar. Dulunya ini digunakan untuk keperluan para raja dan para selirnya. Di sini terdapat 7 pintu gerbang sehingga terlihat sangat unik.

Hal unik lainnya yang wajib Anda ketahui dari tempat ini adalah bangunan ini dikelilingi oleh parit sepanjang 10 km dengan total 10 gerbang. Fungsinya pun berbeda-beda. Untuk mengetahuinya, Anda bisa datang langsung dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri.

10. Pantai Nha Trang

Sebuah pantai yang terletak di wilayah Vietnam ini, memiliki pasir putih yang masih sangat alami dan sangat bersih. Lokasi ini menjadi kebanggaan warna Vietnam dan sangat populer. Bahkan di tempat ini pernah menjadi salah satu lokasi dalam kontes Miss Universe Pageant 2008. Pantai ini sangat terkenal, tidak hanya di Vietnam bahkan di seluruh dunia.

11. Vietnam Selatan

Pusat wisata Vietnam Selatan berada di Ho Cho Minh, kota ini merupakan kota bisnis dan juga kota terbesar di negara ini. Ada beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur yaitu War Remnant Museum, Pagoda Quan Am, Katedral Notre Dame dan beberapa lainnya termasuk Ben Thanh Market yang merupakan pusat pasar tradisional. Di sini, Anda bisa berbelanja souvenir, perlengkapan rumah tangga, makanan, hingga kerajinan tangan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *