Hati-hati di 10 Tanjakan Ini ya Guys, Angker Banget Jika Lewatnya!

Hati-hati di 10 Tanjakan Ini ya Guys, Angker Banget Jika Lewatnya!

Hati-hati di 10 Tanjakan Ini ya Guys, Angker Banget Jika Lewatnya! Tanjakan mana saja yang paling angker di Indonesia? Banyak jalan yang dikaitkan dengan hal-hal mistis seperti jalan yang memakan korban jiwa karena sering terjadi kecelakaan, tanjakan yang curam bisa menjadi alasan terjadinya kecelakaan, namun tidak sedikit pula orang yang kemudian menghubungkannya dengan hal-hal mistis.

Hati-hati di 10 Tanjakan Ini ya Guys, Angker Banget Jika Lewatnya!

1. Tanjakan Emen

Siapa yang tidak asing dengan tanjakan yang satu ini? Tanjakan Emen merupakan tanjakan yang sudah begitu akrab di telinga masyarakat Indonesia, apalagi sering terjadi kecelakaan di tanjakan mistis ini.

Tanjakan Emen sendiri terletak di desa Cicenang, Kabupaten Subang, dikenal dengan sebutan Tanjakan Emen karena banyak masyarakat sekitar yang mengaitkannya dengan makhluk astral bernama Emen, bahkan mitos ini sudah ada sejak tahun 1950 yang mempercayai bahwa setiap orang yang melintas di jalan sepanjang 2 km ini harus melempar rokok, tidak hanya melempar rokok namun setiap pengendara harus membunyikan klakson agar selamat.

Baca Juga :
TOP 10 Pantai Paling Horor di Jawa, Menjadi Tempat Minta Tumbal Lho Guys!

Namun ternyata ada kisah pilu dibalik nama Emen itu sendiri, dimana dahulu sekitar tahun 1956 ada seorang sopir oplet jurusan Lembang-Subang yang akrab disapa Emen, oplet yang dikemudikannya mengalami kecelakaan hingga terbakar dan menelan korban jiwa, namun Emen selaku sopir tidak bertambah di tempat melainkan di rumah sakit, hanya saja mitos penyebab kecelakaan tersebut terlanjur menyebar padahal penyebab seringnya terjadi kecelakaan adalah kurang hati-hatinya pengemudi.

2. Hati-hati di Tanjakan Gombel

Di daerah Jawa Tengah sendiri juga terdapat tanjakan yang dianggap paling angker oleh masyarakat sekitar, pada zaman penjajahan daerah Gombel merupakan daerah pemakaman dan cukup dikenal sebagai daerah yang angker di Semarang, sebelum jalan tersebut dibangun banyak masyarakat Tionghoa yang menentang karena menurut adat dan kepercayaan proses pemindahan jenazah tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Cukup banyak berita yang beredar mengenai mistisnya tanjakan Gombel, konon katanya ketika terjadi longsor atau kecelakaan di tanjakan Gombel menandakan bahwa makhluk astral marah karena area tersebut digunakan sebagai jalan, tidak sedikit juga korban kecelakaan yang mengaku melihat sosok astral yang tiba-tiba melintas bahkan melambaikan tangan di pinggir jalan, apakah Anda pernah melintasi tanjakan Gombel dan merasakan keanehan?

3. Hati-hati di Tanjakan Tarahan

Tanjakan yang terletak di provinsi Lampung ini juga masuk dalam daftar tanjakan angker selanjutnya, sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa saat melintasi tanjakan Tarahan, banyak masyarakat sekitar yang beranggapan bahwa kecelakaan yang sering terjadi disebabkan oleh sosok makhluk halus yang bernama Nyai Genih.

Saat melintasi jalan lintas Sumatera ini, pengendara akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan berupa hamparan laut yang luas dan pulau kecil di tengahnya, namun dibalik keindahan tersebut ternyata ada cerita horor juga.

Masyarakat desa Tarahan percaya bahwa penyebab kecelakaan sering terjadi karena hal mistis, banyak penampakan makhluk astral yang dianggap mengganggu pengendara yang melintasi tanjakan tersebut, sebelum menjadi jalan, Tarahan pada awalnya adalah sebuah gunung, hingga kemudian gunung tersebut dibelah untuk proses pembuatan jalan namun pada saat proses pembuatan tersebut cukup banyak korban dari para pekerja yang tertimpa alat berat.

4. Tanjakan Krumput

5. Tanjakan Nagreg

6. Tanjakan Penganten

7. Tanjakan Selarong

8. Tanjakan Bangangah

9. Tanjakan Manula

10. Tanjakan Mandalawangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *