TOP 10 Pantai Paling Horor di Jawa, Menjadi Tempat Minta Tumbal Lho Guys!

TOP 10 Pantai Paling Horor di Jawa, Menjadi Tempat Minta Tumbal Lho Guys!

TOP 10 Pantai Paling Horor di Jawa, Menjadi Tempat Minta Tumbal Lho Guys! Pantai-pantai mistis di Pulau Jawa tampaknya menjadi magnet bagi banyak orang. Indonesia memang terkenal dengan keindahan pantainya yang memukau. Namun di sisi lain, sisi mistis atau mitosnya juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat orang semakin tertarik untuk datang dan berkunjung. Beberapa pantai di Indonesia yang terkenal mistis antara lain adalah sebagai berikut. Jawa Barat juga memiliki beberapa pantai yang tidak hanya indah namun juga kental dengan cerita mistisnya, pantai-pantai mistis di Jawa Barat antara lain

TOP 10 Pantai Paling Horor di Jawa, Menjadi Tempat Minta Tumbal Lho Guys!

1. Pantai Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu merupakan destinasi wisata pantai yang populer di Jawa Barat. Keindahan pantai ini bahkan sudah dikenal oleh berbagai kalangan wisatawan. Namun selain keindahan pantainya, Pelabuhan Ratu juga terkenal dengan mitos atau cerita mistisnya. Cerita mistis yang kental dengan Pantai Pelabuhan Ratu adalah di mana konon terdapat sebuah pintu gaib yang merupakan pintu menuju kerajaan Nyi Roro Kidul.

Baca Juga :
Ngeri Banget, Kisah Horor dan Mistis 10 Tempat Paling Angker di Thailand!

TOP 10 Pantai Paling Horor di Jawa, Di kawasan pantai ini juga terdapat sebuah hotel bernama Hotel Inna Samudera yang mana di hotel ini terdapat kamar 308 yang dipercaya sebagai kamar tempat singgahnya Nyi Roro Kidul. Di kamar ini juga terdapat lukisan Nyi Roro Kidul yang dilukis oleh Basuki Abdullah. Kamar ini juga didesain dengan warna hijau yang konon merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Di sini pengunjung juga disarankan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau karena banyak kejadian pengunjung pantai yang mengenakan pakaian hijau menghilang secara misterius dan tenggelam.

2. Pantai Karang Hawu

Juga tergolong sebagai pantai mistis di Indonesia karena masih berada dalam satu kawasan dengan Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai ini identik dengan keindahan terumbu karangnya. Di salah satu tebing karang tersebut, konon katanya ada seorang dewi yang menceburkan diri karena mengidap penyakit kulit. Namun setelah itu, penyakit kulitnya sembuh. Dan sebagai konsekuensinya, sang dewi harus menjaga laut selatan. Dewi ini bernama Nyi Roro Kidul.

Baca Juga :
TOP 7 Gua Menyeramkan di Dunia, Ini Lah Kisah di Baliknya Bikin Merinding!

Siapa yang tak kenal dengan kota Yogyakarta. Kota pelajar ini juga dikenal sebagai kota budaya yang memiliki banyak sekali tradisi yang masih dilestarikan. Selain itu, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat wisata yang unik, menarik dan berbau mistis. Salah satunya terletak di pantainya.

3. Pantai Parang Tritis

Keindahan Pantai Parangtriris memang sudah populer. Tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat akhir pekan dan musim liburan. Namun salah satu hal yang membuat pantai ini menarik adalah adanya cerita mitos di dalamnya. Ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa Pantai Parangtritis memang merupakan pantai mistis di Indonesia.

Pantai ini juga dikenal sebagai pintu gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul yang merupakan penguasa pantai selatan. Banyak yang mengatakan bahwa Nyi Roro Kidul berkaitan erat dengan Kesultanan Yogyakarta. Kekuasaan Nyi Roro Kidul dipercaya mengelilingi Kesultanan Yogyakarta. Maka tak heran jika pihak Keraton selalu mengadakan sesaji atau labuhan di pantai ini sebagai bentuk komunikasi dan memohon restu agar dapat menjalankan tugas dengan baik sekaligus dapat mengayomi rakyat.

Di pantai ini juga dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau. Karena berdasarkan cerita, warna hijau merupakan warna kesukaan Kanjeng Ratu Kidul sehingga pengunjung yang menggunakan warna ini akan terseret ombak dan dimintai tumbal.

4. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo juga merupakan pantai mistis yang ada di Indonesia. Lokasi Pantai Parangkusumo juga masih berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Mitosnya juga sama dimana pantai ini merupakan gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul. Larangan mengenakan pakaian berwarna hijau juga diterapkan di pantai ini karena konon katanya siapapun yang mengenakan pakaian berwarna hijau akan hilang ditelan ombak.

5. Parangwedang

Tidak jauh dari Parangkusumo terdapat sebuah pantai atau pemandian yang bernama Parangwedang. Di tempat ini, airnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Maka tak heran jika akhirnya banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk meminta berkah dan kesembuhan.

Tak jauh berbeda dengan Jawa Barat dan Yogyakarta, Jawa Timur juga memiliki sederet wisata pantai yang dikenal sebagai pantai-pantai mistis di Indonesia. Pantai-pantai di Jawa Timur yang terkenal dengan cerita mistisnya antara lain:

6. Pantai Watu Ulo

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa pantai ini tergolong sebagai pantai mistis di Indonesia. Hal ini dikarenakan di pantai ini terdapat batu karang yang memanjang ke arah pantai yang menyerupai ular. Dan konon katanya, batu ini mampu bergerak layaknya ular. Di sekitar pantai ini juga dipercaya sebagai pintu gerbang kerajaan atau istana Kanjeng Ratu Kidul yang dikenal sebagai penguasa pantai di selatan Jawa.

7. Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)

Pantai Papuma juga dikenal sebagai pantai mistis di Indonesia karena di pantai ini sering ada korban yang hilang secara misterius. Kebanyakan korban hilang karena terseret ombak. Dan banyak yang menduga bahwa hilangnya para korban ini karena diminta sebagai tumbal oleh Nyi Roro Kidul. Namun dibalik cerita mistis tersebut, Pantai Papuma juga memiliki keindahan pantai dan batu karang yang menakjubkan.

8. Pantai Jembatan Panjang

Pantai ini dikenal dengan terumbu karang dan pasir putihnya yang indah. Namun yang menyeramkan di sini adalah adanya jembatan panjang yang menghubungkan daratan dengan sebuah pulau di tengah pantai. Pembangunan jembatan ini konon selalu mengalami kegagalan.

Kegagalan pembangunan jembatan ini dikaitkan dengan cerita mistis dimana penghuni gaib yang mendiami pulau tersebut tidak merestui pembangunan jembatan karena belum memenuhi syarat.

9. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran juga merupakan pantai mistis yang ada di Indonesia. Anda dapat menikmati keindahan pantai ini melalui jembatan kayu yang telah disediakan. Pantai ini juga selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Namun dibalik keindahannya, ternyata pantai ini dipercaya sebagai tempat bermukimnya makhluk gaib. Banyak pengunjung yang sering mengabadikan sosok-sosok mistis dalam jepretan mereka ketika berfoto di lokasi ini.

10. Pantai Nusa Barong

Pantai di sini sangat indah, ditambah lagi ada sebuah pulau yang juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Banyak orang yang mempelajari ilmu gaib di pulau ini. Ada juga cerita bahwa banyak nelayan yang hilang secara misterius di sini. Maka tak heran jika banyak yang menjuluki pantai Nusa Barong sebagai salah satu pantai mistis di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *