TOP 7 Gua Menyeramkan di Dunia, Ini Lah Kisah di Baliknya Bikin Merinding!

TOP 7 Gua Menyeramkan di Dunia, Ini Lah Kisah di Baliknya Bikin Merinding!

TOP 7 Gua Menyeramkan di Dunia, Ini Lah Kisah di Baliknya Bikin Merinding! Gua-gua Menyeramkan di Dunia – Anda tidak ingin melewatkan kisah yang membuat bulu kuduk merinding ini! Di belahan dunia ini, ada banyak ruang yang masih menyimpan berbagai misteri, percayakah Anda?

Salah satunya dapat ditemukan pada bangunan yang membentuk labirin acak tak beraturan dan telah berusia ratusan tahun yang kita sebut sebagai gua. Tahukah Anda kisah di balik berdirinya gua-gua ini?

TOP 7 Gua Menyeramkan di Dunia, Ini Lah Kisah di Baliknya Bikin Merinding!

1. Gua Hellfire

merupakan salah satu gua paling menyeramkan di dunia yang terletak di Church Lane, West Wycombe, Inggris. Gua ini memiliki dinding batu kapur dan jaringan batu yang membentang sekitar seperempat mil di bawah tanah.

Hellfire pertama kali digali oleh seorang pria bernama Francis Dashwood pada pertengahan tahun 1700-an. Dia adalah salah satu pendiri perkumpulan rahasia yang bertemu di dalam gua.

Kelompok Hellfire sangat lekat dengan ritual-ritual menyeramkan, mereka sering mengadakan pesta dan pemujaan setan. Pada tahun 1766 kelompok Hellfire akhirnya dibubarkan. Setelah itu, pada tahun 1951 gua Hellfire mulai menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

Banyak pengunjung yang bersaksi bahwa saat berada di dalam gua Hellfire mereka mendengar suara-suara aneh yang bergema. Ada juga pengunjung yang berhasil melihat penampakan menyeramkan yang secara misterius muncul dan menghilang dalam sekejap.

Hingga saat ini, gua Hellfire dapat dikunjungi oleh wisatawan manapun, namun pastikan terlebih dahulu untuk mengecek laman website Hellfire.

2. Gua Bell Witch

TOP 7 Gua Menyeramkan di Dunia, Bell Witch merupakan salah satu tempat yang dipercaya sebagai gua terseram di dunia dan terletak di Amerika. Dalam legenda, gua ini berkaitan dengan kisah keluarga John Bell pada tahun 1804 yang pindah ke Bell Witch.

Pada awalnya kehidupan keluarga John Bell berjalan dengan baik, hingga pada tahun 1817 semuanya mulai berubah. Banyak teror yang menghampiri keluarga Bell, mulai dari suara-suara aneh seperti ketukan pintu, kaki yang berlari atau suara cakar-cakaran di tembok, dan suara sesuatu yang diseret.

Seiring berjalannya waktu, teror yang menghampiri keluarga Bell semakin meningkat. Putri bungsunya terluka oleh makhluk tak kasat mata. Hingga akhirnya Bell meninggal secara mendadak dan dipercaya disebabkan oleh ilmu sihir.

Orang-orang percaya bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh roh penyihir yang memiliki dendam dengan John Bell. Hingga saat ini, Bell Witch masih dipercaya sebagai salah satu tempat paling menyeramkan di dunia yang penuh dengan kutukan. Bahkan masyarakat sekitar atau pengunjung yang datang ke gua Bell Witch mengatakan bahwa mereka melihat dan merasakan aktivitas paranormal.

3. Gua Sibyl

Sebutan yang cukup menyeramkan, bukan? Gua Sibyl bahkan dipercaya sebagai tempat di mana bahkan seekor burung pun tidak akan mau terbang di atas gua tersebut.

Gerbang ini dikatakan memiliki seratus pintu masuk yang dapat mengeluarkan suara sebanyak itu juga. Tingginya 5 meter dan panjang 131 meter dengan beberapa galeri dan tangki air di dalamnya.

Orang-orang percaya bahwa Gua Sibyl adalah pintu gerbang yang akan membawa siapa pun ke dunia bawah yang mistis. Bahkan legenda mengatakan bahwa siapa pun yang memasuki gua pada saat itu akan berakhir dengan kematian. Saat ini, Gua Sibyl merupakan bagian dari situs arkeologi Cumae.

4. Gua Moaning

Gua Moaning Cave yang terletak di California ini dipercaya sebagai rumah dari makhluk tak kasat mata. Beberapa orang bahkan percaya bahwa penghuni gua ini adalah orang-orang yang telah meninggal di dalam gua.

Selain itu, Moaning juga merupakan salah satu gua paling menyeramkan di dunia karena dari dalam gua ini terdengar suara erangan. Tidak hanya itu, suara-suara aneh seperti ketukan palu juga terdengar dari dalam gua. Banyak yang percaya bahwa suara-suara aneh yang terdengar dari dalam gua merupakan kesaksian dari para arwah yang menghantui gua tersebut.

Ada juga yang percaya bahwa itu bukanlah hantu melainkan arwah para penambang emas yang terjatuh ke dalam gua ketika sedang bertugas yang menghantui Gua Merintih. Beragam spekulasi yang diberikan oleh orang-orang, menurut Anda Gua Moaning Cave dihuni oleh siapa?

5. Gua Mammoth

Gua yang satu ini disebut-sebut sebagai gua menyeramkan dan berhantu terbesar di Amerika Serikat. Hanya sebagian dari gua ini yang sudah dieksplorasi, yaitu sepanjang 400 mil, sementara masih banyak sudut-sudut gua yang belum dijelajahi.

Di dalam Mammoth Cave, terdapat bukti arkeologi yang menunjukkan bahwa orang-orang telah menambang gua tersebut pada masa prasejarah sejak 4000 tahun yang lalu. Sebelum akhirnya gua ini digunakan sebagai tempat untuk menguburkan orang yang telah meninggal.

Sejarah mengatakan bahwa gua ini dulunya merupakan tempat dimana para budak tinggal dan bekerja hingga meninggal di dalamnya. Dari cerita tersebut, banyak orang yang bersaksi bahwa banyak penampakan budak di Mammoth Cave yang sering menghantui siapa saja yang datang berkunjung.

6. Gua Chislehurst

Chislehurst paling menyeramkan di dunia adalah tambang buatan manusia di Inggris. Gua satu ini dianggap sebagai rumah misteri tempat berkumpulnya para arwah.

Lorong sepanjang 22 mil ini konon merupakan hasil karya kaum Druid, Romawi, dan Saxon. Jika Anda berkunjung, pemandu akan menekankan bahwa altar Druid meninggalkan jejak di dalam gua dan menceritakan kisah-kisah pengorbanan ritual dan pembunuhan berdarah dingin yang terjadi di masa lalu.

Selain itu, yang membuat Gua ini semakin menyeramkan adalah suara jeritan, gumaman, langkah kaki dan tawa anak kecil yang terdengar dari dalam labirin gua.

Tidak hanya itu, catatan sejarah mencatat bahwa saat Perang Dunia II terjadi, lebih dari 5000 warga London masuk dan berlindung di dalam gua. Hal ini membuat masyarakat sekitar hingga saat ini memilih untuk mempercayai bahwa nyawa orang-orang yang menghilang pada masa itu masih tinggal di dalam gua dan menghantui.

7. Gua Wabasha

Gua jalan Wabasha adalah salah satu lokasi yang lebih terlihat seperti bangunan daripada gua. Tempat yang kecil ini terlihat cukup unik dari luar. Namun sebenarnya cerita di balik pembangunan gua ini adalah penyamaran gangster.

Tempat yang digunakan sebagai tempat persembunyian ini memiliki kisah seram yang cukup mencekam. Pada awal tahun 1930-an, tiga orang gangster ditembak dan dibunuh.

Sejak saat itu, hal-hal aneh mulai terjadi di lingkungan sekitar Gua Wabasha. Gua yang letaknya cukup dekat dengan pemukiman warga dan tempat padat penduduk ini masih menghantui siapa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *