Super Power, Daftar 3 Orang yang Bebas Berpergian ke Luar Negeri Tanpa Paspor Sama Sekali Loh Guys! Wow~

Super Power, Daftar 3 Orang yang Bebas Berpergian ke Luar Negeri Tanpa Paspor Sama Sekali Loh Guys! Wow~

Super Power, Daftar 3 Orang yang Bebas Berpergian ke Luar Negeri Tanpa Paspor Sama Sekali Loh Guys! Wow~ Bagi hampir semua orang di dunia, paspor adalah dokumen yang harus dimiliki saat bepergian ke luar negeri. Tanpa paspor, Anda tidak bisa melintasi batas negara.
Tapi, hal itu tidak berlaku bagi tiga orang di dunia ini. Tiga orang istimewa ini tidak membutuhkan paspor saat bepergian antar negara.

Super Power, Daftar 3 Orang yang Bebas Berpergian ke Luar Negeri Tanpa Paspor Sama Sekali Loh Guys! Wow~

3 Orang ini yang memiliki gelar khusus sehingga tidak memerlukan paspor, Ketiga orang tersebut adalah :

1. Raja Charles III dari Inggris,

2. Kaisar Naruhito, dan

3. Permaisuri Masako dari Jepang.

Ketiga Orang ini tidak lah perlu sama sekali untuk membawa paspor saat bepergian ke luar negeri. Keistimewaan ini juga berlaku untuk raja atau ratu Britania Raya yang mendahului Raja Charles III.

Begitu pula dengan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, pendahulu kaisar dan permaisuri Jepang juga tidak memerlukan paspor saat bepergian ke luar negeri.

Namun, istri Raja Charles III, Permaisuri Camilla, masih harus menunjukkan paspor diplomatik untuk perjalanannya ke luar negeri.

Baca Juga :
Daftar 10 Paspor Terkuat di Dunia Guys, Anti- Ribet Ngurusin Visa Segalanya!

Di luar ketiganya, anggota keluarga kerajaan Inggris Raya dan Jepang masih harus memiliki paspor diplomatik.m

Aturan tanpa paspor untuk kaisar dan permaisuri di Jepang telah diberlakukan sejak Mei 1971 berdasarkan instruksi menteri. Menurut Kementerian Kehakiman Jepang, tidak pantas jika keturunan langsung Dewi Matahari Amaterasu harus melalui prosedur imigrasi umum seperti orang biasa.

Sementara aturan Kerajaan Inggris, raja atau ratu yang berkuasa hanya membawa dokumen yang dikeluarkan atas nama mereka saat pergi ke luar negeri. Sejak awal, raja atau ratu yang berkuasa di Kerajaan Inggris telah diberikan dispensasi untuk bepergian ke luar negeri tanpa paspor.

Karena keistimewaan tanpa paspor ini, diperlukan pengaturan perjalanan yang terperinci dan koordinasi antara pejabat tinggi dari negara-negara yang terlibat, terutama yang akan dikunjungi ketiganya.

Pejabat yang bertanggung jawab atas logistik perjalanan untuk Kerajaan Inggris, khususnya Raja Charles III, adalah sekretaris pribadi raja, Sir Clive Alderton. Sedangkan untuk penanggung jawab urusan perjalanan luar negeri kaisar dan permaisuri Jepang diserahkan kepada kementerian luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *