Daftar 10 Paspor Terkuat di Dunia Guys, Anti- Ribet Ngurusin Visa Segalanya!

Daftar 10 Paspor Terkuat di Dunia Guys, Anti- Ribet Ngurusin Visa Segalanya!

Daftar 10 Paspor Terkuat di Dunia Guys, Anti- Ribet Ngurusin Visa Segalanya! Ke mana harus pergi ke luar negeri tanpa perlu repot memikirkan visa? Pasti sangat menyenangkan. Tinggal beli tiket pesawat dan pergi. Hal ini karena beberapa negara memberikan fasilitas bebas visa untuk negara lain. Tentu saja, paspor terkuat di dunia semakin banyak yang memiliki fasilitas bebas visa untuk masuk ke negara lain.

Visa sendiri merupakan salah satu dokumen yang dikeluarkan oleh suatu negara melalui perwakilannya yang berisi izin untuk masuk atau keluar dari suatu negara. Visa biasanya berbentuk stempel, stiker atau e-visa yang berbentuk file. memiliki jangka waktu tertentu tergantung kebutuhan, apakah untuk liburan, bisnis, sekolah atau izin tinggal. Tanpa visa, seseorang yang masuk ke negara lain dianggap ilegal dan bisa dideportasi.

Penasaran negara mana saja yang memiliki paspor terkuat di dunia? Berikut adalah daftarnya berdasarkan data yang diberikan oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) yang berfokus pada perjalanan bebas visa.

Daftar 10 Paspor Terkuat di Dunia Guys, Anti- Ribet Ngurusin Visa Segalanya!

1. Singapura dan Jepang

Siapa sangka negara tetangga kita Singapura dengan luas negara yang tidak lebih dari pulau Bali ternyata memiliki paspor terkuat di dunia. Keren! Bersama Jepang, Singapura yang memiliki populasi sekitar 5,5 juta jiwa ini bisa melakukan perjalanan ke 192 negara bebas visa, termasuk negara-negara di Eropa. Asyik sekali bukan?

2. Jerman dan Korea Selatan

Daftar 10 Paspor Terkuat di Dunia Guys Paspor terkuat di dunia berikutnya dipegang oleh Jerman dan Korea Selatan. Jerman dikenal memiliki kekuatan ekonomi dan politik di Eropa dan juga dunia. Hal ini membuat penduduk Jerman yang berjumlah sekitar 83 juta jiwa bebas melakukan perjalanan ke 190 negara bebas.

Selain Jerman, Korea Selatan, negara yang terkenal dengan drama Korea dan K-Pop ini juga berada di posisi kedua. Tahukah Anda, Korea Selatan memiliki sekitar 3000 pulau yang sebagian besar berukuran kecil dan tidak berpenghuni. Dan Pulau Jeju yang terkenal sebagai salah satu tempat wisata hits di Korea Selatan merupakan pulau terbesar di Korea Selatan. Pulau Jeju yang pernah menjadi lokasi syuting drama Korea yang terkenal ini, telah menjadi destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia. Pulau Jeju memiliki keindahan alam dan juga memiliki budaya yang unik.

3. Finlandia, Italia, Luksemburg, dan Spanyol

Paspor terkuat di dunia selanjutnya di urutan ketiga dipegang oleh negara-negara di Eropa yaitu Finlandia, Italia, Luksemburg dan Spanyol dengan jumlah 189 negara yang menawarkan bebas Visa.

Luksemburg sendiri merupakan salah satu negara terkecil di Eropa dengan jumlah penduduk kurang dari satu juta jiwa. Negara yang berbatasan dengan Perancis dan Jerman ini merupakan satu-satunya negara di dunia yang masih dipimpin oleh seorang adipati atau haryapatih sebagai kepala negara.

4. Austria, Denmark, Perancis, Belanda dan Swedia

Paspor terkuat di dunia berikutnya masih dipegang oleh negara-negara dari benua biru yaitu Austria, Denmark, Perancis, Belanda dan Swedia. lima negara ini lah yang dapat bebas mengunjungi sebanyak 188 negara dengan fasilitas bebas visa.

5. Irlandia dan Portugal

Selanjutnya, Irlandia dan Portugal menjadi negara di posisi kelima dengan paspor terkuat di dunia. Irlandia dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa dan Portugal sekitar 10 juta jiwa dapat mengunjungi 187 negara dengan fasilitas bebas visa.

6. Norwegia, Swiss, Selandia Baru, Amerika Serikat, Belgia, Inggris,

Siapa sangka negara adidaya Amerika Serikat dengan jumlah penduduk sekitar 329 juta jiwa ternyata berada di posisi keenam bersama Belgia, Selandia Baru, Norwegia, Swiss dan Inggris. Negara dengan paspor terkuat di dunia ini mendapatkan fasilitas bebas visa ke 186 negara.

7. Australia, Kanada, Republik Ceko dan Malta

Republik Malta atau yang biasa dikenal dengan nama Malta adalah sebuah negara kepulauan di Eropa Selatan dengan populasi hanya sekitar 450.0000 jiwa. Republik Malta bersama dengan Australia, Kanada, dan Republik Ceko dapat mengunjungi 185 negara dengan fasilitas bebas visa.

8. Hongaria dan Polandia

Paspor terkuat di dunia di posisi ke-8 adalah Hungaria dan Polandia. Warga kedua negara yang terletak di Eropa Tengah ini dapat melakukan perjalanan ke 183 negara tanpa memerlukan visa.

Hongaria berada di Eropa tengah yang berbatasan dengan Ukraina di sebelah timur, Rumania di sebelah tenggara, Kroasia dan Serbia di sebelah selatan, Austria di sebelah barat, dan Slowakia di sebelah utara.

Republik Polandia atau yang lebih dikenal dengan nama Polandia berada di Eropa tengah yang berbatasan dengan Jerman dan Rusia. Polandia dikenal sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Penduduknya memiliki pendapatan yang tinggi dengan standar hidup yang lebih tinggi. Kualitas hidup penduduknya membuat keamanan dan pendidikan dengan standar yang lebih tinggi serta kebebasan ekonomi.

9. Lituania dan Slovakia

Negara Baltik Lithuania dan Slovakia berada di posisi ke-9 sebagai negara dengan paspor terkuat di dunia dengan 182 negara yang memberikan fasilitas bebas visa.

Lituania memiliki ekonomi yang maju dengan pendapatan yang tinggi. Menjadikannya sebagai negara dengan standar hidup yang tinggi. Dengan populasi sekitar 2,7 juta jiwa, Lithuania menjunjung tinggi kebebasan media, internet dan juga sistem demokrasi yang sangat dijunjung tinggi.

Slovakia, negara pecahan Cekoslowakia ini dikenal memiliki keindahan tersendiri. Dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi dengan pemandangan yang menyegarkan. Negara dengan luas 49.000 kilometer persegi ini memiliki populasi sekitar 5,6 juta jiwa.

10. Estonia, Latvia dan Slovenia

Terakhir, negara dengan paspor terkuat di dunia adalah Estonia, Latvia, dan Slovenia. Setiap negara dapat mengunjungi 181 negara tanpa visa.

Estonia yang berbatasan dengan Teluk Finlandia dan Teluk Riga, sejak tahun 1985 telah membuat perjanjian dengan sejumlah negara di Eropa untuk menghapus kontrol perbatasan, ini berarti jika Anda memiliki visa schengen, Anda bisa mengunjungi Estonia dan menikmati keindahan alam serta keramahan penduduknya.

Latvia berbatasan langsung dengan Estonia dengan jumlah penduduk sekitar 2 juta jiwa dengan luas wilayah 65.589 kilometer persegi. Latvia dengan ibu kota Riga ini memiliki sisi historis yang besar sehingga di negara ini terdapat banyak situs bersejarah yang asyik untuk dijelajahi.

Terakhir ada negara Slovenia yang berada di pesisir pantai Sub-Alpin di Eropa tengah. Slovenia didominasi oleh pegunungan dan hutan sehingga ada banyak tempat wisata alam berupa destinasi trekking dengan pemandangan pegunungan khas Eropa yang membuat siapa saja betah berlama-lama.

Jika ada paspor yang paling kuat, tentu ada juga deretan paspor yang paling rendah. Untuk paspor terendah dalam hal ini yang paling sulit pengurusan visanya adalah Afghanistan, Irak, Suriah, Pakistan dan Yaman.

Itulah negara-negara dengan paspor terkuat di dunia. Lalu bagaimana dengan negara kita tercinta Indonesia? Saat ini negara kita berada di posisi 72. Ada sekitar 71 negara bebas Visa yang bisa kita kunjungi, mulai dari negara-negara di Asia hingga beberapa negara di Eropa lho. Jadi bagaimana guys? Semoga kedepannya paspor hijau kita semakin kuat dan semakin banyak negara yang bisa kita kunjungi tanpa perlu repot-repot memikirkan visa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *