10 Kota Bersejarah di Vienna, Eropa Selalu Menarik Untuk Dijelajahi dong Pastinya Ya Guys! Part I

10 Kota Bersejarah di Vienna, Eropa Selalu Menarik Untuk Dijelajahi dong Pastinya Ya Guys! Part I

10 Kota Bersejarah di Vienna, Eropa Selalu Menarik Untuk Dijelajahi dong Pastinya Ya Guys! Part I Tempat wisata di Wina Austria memang selalu menarik untuk dijelajahi, terutama bagi wisatawan Indonesia. Wina atau Vienna merupakan ibukota Austria dan dikenal sebagai salah satu kota paling bersejarah di Benua Biru. Kota ini menyimpan beragam tempat indah yang sangat cocok untuk Anda kunjungi saat liburan.

Banyak sekali destinasi wisata yang menarik, mulai dari tempat bersejarah, museum, taman dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Wina, berikut ini rekomendasi wisatanya.

10 Kota Bersejarah di Vienna, Eropa Selalu Menarik Untuk Dijelajahi dong Pastinya Ya Guys! Part I

1. Istana Schonbrunn

Schonbrunn Palace atau Istana Schonbrunn adalah tempat wisata Vienna Austria pertama yang wajib Anda kunjungi. Istana ini terkenal dengan bangunannya yang megah dan desainnya yang menawan.

Dikenal sebagai istana musim panas, istana ini merupakan kediaman Kekaisaran Austria. Keunikan dari istana ini adalah ukurannya yang besar dengan desain interior yang mengesankan. Anda juga bisa menikmati keindahan kebun dan taman di area istana ini yang ditumbuhi berbagai macam bunga-bunga cantik.

2. Istana Hofburg

Tempat wisata di Wina Austria yang selanjutnya adalah Istana Hofburg. Jika Istana Schonbrunn merupakan tempat kediaman Raja Austria saat musim panas, maka Istana Hofburg ini merupakan tempat Raja Austria saat musim dingin tiba.

Istana yang didirikan pada abad ke-13 ini merupakan simbol kekuasaan Dinasti Hasburg, yang pernah menjadi kekuatan paling dominan di Eropa. Saat ini, Istana Hofburg merupakan kediaman Presiden Austria dan merupakan salah satu tujuan wisata paling populer.

3. Wiener Staatsoper Opera

Jika Anda pecinta opera, maka tempat wisata di Wina Austria yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi. Wiener Staatsoper Opera merupakan sebuah gedung opera yang terletak di Wina dan telah berdiri sejak 25 Mei 1869.

Meskipun sudah berdiri sejak berabad-abad yang lalu, gedung opera ini memiliki kapasitas yang sangat besar, yaitu 1.709 penonton. Saat memasuki gedung, Anda akan disambut dengan arsitektur yang sangat menawan. Ketika duduk di bangku penonton, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam pertunjukan opera kelas dunia dan pertunjukan balet yang indah.

4. Kunsthistorisches Museum

Tempat wisata di Wina Austria selanjutnya adalah Kunsthistorisches Museum. Museum ini merupakan surga bagi para pemburu seni kelas dunia karena di sini tersimpan banyak sekali koleksi seni dari berbagai belahan dunia.

Tidak hanya itu, berbagai koleksi yang tersimpan di museum ini dibuat oleh seniman-seniman ternama di Eropa, seperti Johannes Vermeer, Raphael, Giuseppe Arcimbolo dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Museum Quarter

Museum Quarter tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata paling populer di Wina Austria, namun juga dikenal sebagai salah satu museum terbaik di Wina karena Museum Quarter selalu menjadi favorit untuk pameran seni kelas atas.

Area museum ini memang sangat luas karena mencakup berbagai museum lain yang dekat dengan destinasi ini. Selain areanya yang luas, museum ini juga sangat ramah untuk pengunjung. Apalagi di sini Anda juga akan menemukan banyak toko yang menyediakan berbagai souvenir atau cinderamata yang bisa Anda jadikan buah tangan untuk dibawa pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *