Daftar 10 Wisata Sungai Terindah di Dunia, Manjain Mata Sobat Yuk!

Daftar 10 Wisata Sungai Terindah di Dunia, Manjain Mata Sobat Yuk!

Daftar 10 Wisata Sungai Terindah di Dunia, Manjain Mata Sobat Yuk! Jika selama ini Anda selalu berlibur dengan mengunjungi pantai, tempat wisata, dan pemandian lainnya, cobalah untuk mengunjungi sungai-sungai terindah di dunia berikut ini. Sungai merupakan salah satu keindahan alam yang patut dijaga kelestariannya. Di dalam sungai terdapat ekosistem perairan yang berperan penting bagi kelangsungan hidup makhluk hidup di dalam air.

Selain indah, sungai-sungai berikut ini terbilang kaya akan makhluk hidup di dalamnya sehingga layak untuk dijadikan tempat wisata. Anda dan keluarga bisa mengunjunginya untuk mengenalkan anak pada alam dan sebagai pelajaran bahwa alam yang dirawat dengan baik akan menciptakan kedamaian dalam jiwa manusia.

Daftar 10 Wisata Sungai Terindah di Dunia, Manjain Mata Sobat Yuk!

1. Amazon River

Sungai Amazon merupakan sungai yang terdapat di negara Amerika Selatan. Sungai yang terkenal dengan keanekaragaman hayatinya ini menjadi sungai nomor satu yang direkomendasikan oleh banyak orang sebagai sungai yang layak dikunjungi. Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, Anda bisa datang ke sungai Amazon untuk menikmati keindahannya.

Hutan tropis yang membentang di sepanjang tepian sungai Amazon merupakan rumah bagi lebih dari 400 suku Indian asli Amerika. Sungai Amazon menempati urutan ke-2 di dunia sebagai sungai terpanjang setelah Sungai Nil. Sungai ini mengalir melalui 9 negara dan memiliki air dengan kadar garam yang rendah.

2. Sungai Nil

Daftar 10 Wisata Sungai Terindah di Dunia, Manjain Mata Sobat Yuk! Siapa yang tidak tahu sungai ini. Ya, Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil terletak di Afrika dan mengalir di sepanjang 9 negara. Anda bisa mencoba mengunjungi sungai yang satu ini dengan berlayar menggunakan kapal pesiar dan mengarungi sungai Nil yang sangat panjang. Wisatawan bisa menikmati pemandangan sambil menyantap makanan.

Di sekitar sungai Nil juga terdapat spot-spot yang bisa dinikmati keindahannya seperti Bendungan Aswan, Lembah Para Raja, dan lain-lain. Pada malam hari, keindahan sungai Nil juga tak luput dari kunjungan wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang datang saat senja menantikan indahnya matahari terbenam yang menyorot di balik gedung-gedung tinggi di sekitar sungai Nil.

3. Sungai Rio Cahabon

Mungkin sungai yang satu ini belum begitu familiar di telinga banyak orang. Sungai Rio Cahabon merupakan sungai yang terletak di Guatemala. Sungai yang memiliki panjang 196 kilometer ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan atraksi arung jeram dan pemandangan gua yang dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama memandangi keindahan sungai tersebut.

4. Rio Celeste River

Sungai Rio Celeste adalah sungai yang terletak di Kosta Rika. Sungai Rio Celeste memiliki air yang sangat biru dan berbeda dengan sungai-sungai lainnya. Warna biru yang muncul di sungai ini disebabkan oleh fenomena hamburan mie. Selain sungai dengan air yang berwarna biru, sungai Rio Celeste juga memiliki air terjun dan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau.

5. Sungai Seine

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Prancis tanpa mengunjungi sungai Seine yang memiliki keindahan luar biasa. Tampilan sungai yang glamor akan memanjakan mata Anda. Sungai sepanjang 776 meter ini menjadi andalan para wisatawan yang datang ke Prancis dan ingin menikmati keindahan senja di kafe-kafe terapung yang tersedia di sungai.

Sungai Seine merupakan sungai yang menjadi ikon kota Paris dan banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki suasana yang romantis. Jika Anda mengunjungi sungai ini pada malam hari dan mencoba berlayar dengan perahu bersama pasangan, Anda akan mendapatkan suasana romantis yang pas ditambah pantulan cahaya bulan yang ditemani makan malam.

6. Sungai Cano Cristales

Salah satu sungai yang dianggap sebagai sungai dari surga adalah sungai Cano Cristales yang berada di Kolombia. Warna sungai yang sangat indah, yaitu lebih dari satu, membuat pesona sungai yang satu ini sangat menakjubkan dan tak heran jika sungai ini dijuluki sebagai sungai terindah di dunia. Warna-warna tersebut disebabkan oleh adanya serangga yang berwarna-warni di dasar sungai.

Sungai Cano Cristales merupakan anak sungai dari Sungai Guayabero yang diketahui berada di Taman Nasional Serrania de La Macarena. Berbagai warna yang ada di sungai ini antara lain merah yang dapat dilihat antara musim hujan dan kemarau, hijau bercampur kuning berpasir, dan biru.

Musim kemarau adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mengunjungi sungai warna-warni ini. Tidak seperti sungai lain yang memiliki warna pada airnya, sungai Cano Cristales memiliki warna yang tertutupi oleh air jernih di atasnya. Sehingga jika musim hujan tiba, volume air akan meluap dan menyebabkan gua-gua yang memberikan warna pada sungai menjadi tidak terlihat. Sayang sekali, bukan?

7. Sungai Neretva

Jika Anda menyukai pemandangan air sungai yang jernih dan hijau, Sungai Neretva adalah sungai yang sempurna untuk dikunjungi. Sungai Neretva memiliki pemandangan air yang jernih berwarna hijau yang dikelilingi oleh perbukitan batu kapur berwarna putih yang akan memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke sungai ini. Sungai Neretva terletak di negara Bosnia.

8. Sungai Kenai

Sungai terindah di dunia selanjutnya adalah Sungai Kenai, sebuah sungai di Alaska yang terkenal dengan ikan salmonnya. Ditambah lagi pemandangan sekitar berupa pepohonan hijau dan latar belakang pegunungan yang indah membuat sungai sepanjang 132 kilometer ini menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi.

9. Sungai Futaleufu

Sungai terindah di dunia berikutnya Sungai yang mengalir dari Chili dan Argentina ini merupakan sungai yang memiliki pemandangan air laut berwarna biru dengan arus yang deras. Tak heran jika sungai ini dijadikan sebagai tempat untuk melakukan arung jeram. Selain itu, di tepian sungai ini juga terdapat bungalow-bungalow yang dapat dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan sungai yang memiliki keindahan bak surga.

10. Sungai Thames

Sungai Thames memiliki tampilan yang sangat eksotis dan sangat bagus untuk dijadikan tempat berfoto. Selain menikmati keindahan sungai ini, Anda juga bisa menikmati beberapa atraksi yang bisa dilakukan seperti bermain kano atau berlayar menyusuri arus sungai.

Jika Anda naik perahu di Sungai Thames, Anda akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat wisata paling terkenal di London yang dapat dilihat selama pelayaran dengan perahu sewaan. Anda akan melewati Westminster, Menara London, London Eye, dan Greenwich dengan layanan kapal yang sangat mewah.

Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi sungai-sungai di atas yang memiliki keindahan yang luar biasa. Selain dapat melepaskan penat dari kesibukan kerja dan sekolah, mengunjungi tempat-tempat indah di alam dapat meningkatkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan keindahan alam yang begitu luar biasa bagi alam dan isinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *