Siapa Sih yang tidak mau Kalau Ada Wisata Gratis di Italia? Ini Bocoran Daftar TOP 10 Destinasi yang Gratis di Eropa Lho Sobat!

Siapa Sih yang tidak mau Kalau Ada Wisata Gratis di Italia? Ini Bocoran Daftar TOP 10 Destinasi yang Gratis di Eropa Lho Sobat!

Siapa Sih yang tidak mau Kalau Ada Wisata Gratis di Italia? Ini Bocoran Daftar TOP 10 Destinasi yang Gratis di Eropa Lho Sobat! Wisata gratis di Italia tentu bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi Anda yang sedang berlibur dengan budget minim alias backpacker. Ternyata di Italia ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi secara gratis, mulai dari tempat bersejarah yang ikonik dan instagramable, objek wisata hingga pusat perbelanjaan. Dengan mengunjungi destinasi wisata gratis, Anda tentu bisa menghemat budget liburan Anda. Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Italia, berikut ini adalah daftar wisata yang bisa Anda kunjungi secara gratis.

Siapa Sih yang tidak mau Kalau Ada Wisata Gratis di Italia? Ini Bocoran Daftar TOP 10 Destinasi yang Gratis di Eropa Lho Sobat!

1. Trevi Fountain

Wisata gratis di Italia yang pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Air Mancur Trevi. Air mancur ini merupakan salah satu ikon di kota Roma yang cukup populer dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Air Mancur Trevi merupakan salah satu air mancur terbesar di Roma dengan sentuhan arsitektur asli Eropa pada abad ke-18 yang menampilkan patung Dewa Neptunus. Ada sebuah tradisi yang biasa dilakukan para wisatawan saat berkunjung ke Trevi Fountain, yaitu melempar koin ke dalam kolam. Wisatawan yang dapat melempar koin ke dalam kolam ini dipercaya dapat kembali lagi ke tempat ini.

2. Pantheon

Masih di kota Roma, wisata gratis di Italia selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pantheon. Pantheon berarti rumah para dewa, yang merupakan kuil terbesar di pusat kota Roma yang telah berusia 1800 tahun.

Pantheon memiliki gaya bangunan yang megah dan ikonik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Saat ini, bangunan ini difungsikan sebagai gereja Katolik yang masih digunakan sebagai tempat beribadah.

3. St Peter’s Basilica

Wisata gratis di Italia selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Basilika Santo Petrus di Kota Vatikan. Tempat ini merupakan gereja terbesar di dunia dan selalu menarik minat wisatawan untuk datang dan melihatnya secara langsung.

Gereja ini dibangun pada tahun 1506 dan selesai pada tahun 1626. Bagian dalam gereja ini sangat indah dengan karya seni dari Michaelangelo. Jika Anda berkunjung pada hari Minggu, Anda akan berkesempatan untuk melihat Paus memberikan misa.

4. Piazza Navona

Juga layak masuk dalam daftar tempat wisata gratis di Italia yang wajib dikunjungi. Piazza Navona merupakan alun-alun yang terkenal di Roma dan sudah ada sejak abad ke-15.

Saat Anda berkunjung di akhir pekan, Anda dapat menikmati berbagai pertunjukan jalanan yang berlangsung di seluruh alun-alun. Anda juga bisa mengunjungi tiga air mancur yang indah, seperti Fontana del Moro, Fontana de Calderari, dan Fontana dei Quattro Rivers. Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa bersantai di kafe atau restoran yang tersebar di seluruh penjuru alun-alun.

5. Villa Borghese

Villa Borghese merupakan sebuah taman dimana Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan dikelola dengan gaya Inggris.

Taman ini memiliki luas hampir 200 hektar dan sangat cocok untuk Anda yang ingin menjauh dari kepadatan kota dan sejenak melepas penat. Villa Borghese didirikan oleh Kardinal Scipione Borghese pada tahun 1600-an dan berisi sejumlah museum, monumen penting, dan kebun binatang kecil. Galeri Borghese yang terkenal berisi karya-karya Titian, Caravaggio, Rubens, dan Raphael.

6. Piazza Della Signoria

Beralih ke kota Florence, ada satu tempat wisata gratis di Italia yang wajib Anda kunjungi, yaitu Piazza Della Signoria. Piazza Della Signoria merupakan sebuah alun-alun di kota Florence yang menjadi bagian dari halaman depan pada zaman dahulu.

Alun-alun ini dulunya merupakan bagian dari rumah keluarga Medici, yang saat itu menjadi penguasa kota. Area ini sekarang dipenuhi dengan karya-karya seni yang memanjakan mata. Ada juga beberapa galeri patung dan tempat makan yang biasa dikunjungi wisatawan untuk nongkrong sambil menikmati keindahan kota.

7. Castel dell’Ovo

Wisata gratis di Italia selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Castel dell’Ovo yang berada di kota Naples. Castel dell’Ovo merupakan kastil tertua di kota Napoli yang sudah ada sejak abad ke-12.

Di kastil ini Anda juga bisa menemukan museum etno-pra-sejarah yang memamerkan keramik, tembikar, dan benda-benda logam pada masa awal sejarah Napoli. Tidak hanya itu, kastil ini juga sering digunakan sebagai tempat pameran seni, acara khusus dan tempat prewedding karena bangunannya yang indah dan megah.

8. Piazza delle Erbe

Tertarik untuk mengunjungi kota Verona? Piazza delle Erba merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang paling favorit di Verona dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya bisa berwisata kuliner, di sini Anda juga bisa membeli oleh-oleh yang lucu dan unik.

Alun-alun ini merupakan sebuah pasar pada zaman Romawi. Piazza delle Erbe dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah seperti Palazzo Maffei, Casa dei Mercanti dan Case dei Mazzanti. Alun-alun ini ditandai dengan patung air mancur Madonna Verona di tengahnya.

9. Piazza San Marco

Destinasi wisata gratis di Italia yang wajib Anda kunjungi adalah Piazza San Marco. Piazza San Marco merupakan pusat kota Venesia yang selain menjadi lokasi gedung-gedung pemerintahan, tempat ini juga menjadi pusat kegiatan yang biasa dilakukan di Venesia.

Di alun-alun terbesar di kota Venesia ini, Anda bisa mengunjungi berbagai macam objek wisata menarik, seperti Correr Museum dan Doge’s Palace. Menariknya, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut dengan menggunakan gondola karena tepat di depan alun-alun terdapat halte bus air dan dermaga taksi air.

10. Istana Doge

Masih di kawasan Piazza San Marco, Anda bisa menemukan salah satu wisata gratis yang paling terkenal di Italia, yaitu Doge’s Palace. Wisata yang satu ini merupakan sebuah istana megah bergaya Gothic Venesia dan merupakan kediaman dari Doge of Venice yang merupakan otoritas tertinggi Republik Venesia.

Bangunan yang dibuka sebagai museum pada tahun 1923 ini menyajikan bangunan mewah berlapis emas yang dibangun oleh seniman Renaisans dengan karya-karya masterpiece dari Titian, Tiepolo, Tintoretto dan arsitek terkenal Andrea Palladio. Disini Anda tidak hanya dibuat takjub dengan pesona bangunannya yang indah dan mewah, tetapi juga kagum dengan karya-karya seniman terkenal yang dipamerkan di museum ini.

Itu tadi daftar tempat wisata gratis di Italia yang bisa Anda kunjungi. Dengan mengunjungi wisata gratis, tentunya Anda bisa menghemat budget liburan Anda selama di Italia. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *