Seputar Capres 2 Puncak Pimpinan TPN Sebutkan Ganjar-Mahfud Terhalang Logistik untuk Berkampanye

Seputar Capres 2 Puncak Pimpinan TPN Sebutkan Ganjar-Mahfud Terhalang Logistik untuk Berkampanye. Dua puncak pimpinan Team Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo – Mahfud Md atau TPN Ganjar-Mahfud mengatakan mereka menemui masalah logistik untuk berkampanye sepanjang pilpres atau Pemilihan presiden 2024. Sepanjang kampanye di beberapa wilayah, alat peraga kampanye pasangan itu termasuk minm

Ketua Scheduling TPN Ganjar-Mahfud, Aria Bima, mengatakan jika mereka memang tidak banyak memiliki logistik dalam berkampanye. Dalam tiap lawatan Ganjar maupun Mahfud ke wilayah, team dari pusat tidak sediakan logistik.

Alat peraga, ya, masyarakat tidak dapat dilumpuhkan seperti tersebut. Media saat ini menjadi alat peraga yang manjur. Logistik yang kita punyai saja, tetapi memanglah tidak ada design logistik yang dibikin dari pusat. Kami bergotong-royong,” kata Aria ke Tempo saat dijumpai di teritori Menteng, pada Senin, 1 Januari 2024.

Menurut Aria Bima team pusat sekarang ini hanya sediakan design sablon untuk dialokasikan ke wilayah. Sampai di wilayah, sukarelawan di situ dipersilahkan untuk cetak.

Berdasar laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) minggu kemarin masalah dana kampanye untuk beberapa capres dan wapres pada Pemilihan presiden 2024, pasangan Ganjar-Mahfud cuma mempunyai dana kampanye Rp 23.375.920.999.

Sementara, tim Anies-Muhaimin disebutkan paling kecil masalah permodalan. Anies-Muhaimin cuma mempunyai dana kampanye Rp 1.000.000.000. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mempunyai dana kampanye Rp 31.438.800.000.

Wakil Ketua Team Pemenangan (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal (Purn) Andika Gagah juga mengaku minimnya logistik yang dipunyai teamnya. Menurut Andika, hal tersebut kelihatan dari jumlahnya kaus yang dapat mereka bikin dibanding jumlah pemilih.

Seputar Capres 2 Puncak Pimpinan TPN Sebutkan Ganjar-Mahfud Terhalang Logistik untuk Berkampanye

Seputar Capres 2 Puncak Pimpinan TPN Sebutkan Ganjar-Mahfud Terhalang Logistik untuk Berkampanye

“Jika itu tentu (terhalang logistik). Kekuatan kami membuat APK, contohnya membuat kaus itu jauh dari jumlahnya pemilih. Wah jauh sekali,” kata Andika ke Tempo saat dijumpai selesai aktivitas Ganjar-Mahfud 45 Hari Ke arah Kemenangan di Djakarta Theater, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Andika menyebutkan saat menghasilkan kaus untuk berkampanye, dari jumlahnya pemilih yang berada di Indonesia, TPN cuma dapat mencapai 10 %.

“Cuma sanggup 10 % . Maka tersebut kekuatan kami sebetulnya,” kata Andika.

Meskipun begitu, Andika menjelaskan keadaan semacam itu tidak membuat faksinya merasa kecil hati. Menurutnya, beberapa pemilih tidak selamanya tergantung dari pemberian kaus dari pasangan Ganjar-Mahfud.

“Karena orang pilih bukan hanya didasari dapat atau tidak kaus. Kami mengharap itu,” kata Andika.

Dalam pada itu, Andika mengatakan faksinya tetap terus menilai taktik kampanye untuk memberi respon hasil survey yang mengatakan kepopuleran pasangan Ganjar-Mahfud masih rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *