Berita Bantuan sosial Ditunjuk untuk Kebutuhan Pemilu 2024, Istana: Itu Jauh Saat sebelum Gibran Maju Calon wakil presiden

Berita Bantuan sosial Ditunjuk untuk Kebutuhan Pemilu 2024, Istana: Itu Jauh Saat sebelum Gibran Maju Calon wakil presiden. Istana menjelaskan tidak ada tendensi apapun itu dibalik jadwal pembagian bansos (bantuan sosial) oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kepala Kantor Staff Presiden Moeldoko pastikan bantuan sosial akan terus jalan meskipun dinilai beberapa faksi menjelang pilpres atau pemilihan presiden 2024, yang di ikuti putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi mempunyai program kontribusi pangan secara langsung tunai sejumlah Rp 400 ribu untuk November – Desember 2023, untuk keluarga yang menerima faedah. Pemerintahan salurkan kontribusi pangan cadangan beras pemerintahan (CBP) beberapa 10 kg yang diawali dari September 2023. Gagasannya CBP akan dibagi sampai Juni 2024.

Moeldoko menerangkan program untuk memberi kontribusi beras ke warga miskin itu jauh saat sebelum Gibran jadi cawapres. Presiden menyaksikan harga beras ini pada keadaan tinggi, konstan tinggi, karena itu memerlukan dana untuk warga miskin.

“Jadi jika ada jalinan dengan pemilu, mungkin sesudah Februari stop. Faktanya jalan terus,” kata Moeldoko saat dijumpai di Kompleks Istana, Jakarta, pada Rabu, 3 Januari 2024.

“Tidak. Tidak (kami) hentikan. Kelak akan ada pada Januari Februari maret,” kata mantan Panglima TNI itu menambah.

Beberapa faksi menanyakan pengakuan Ketua Umum Partai Instruksi Nasional Zulkifli Hasan yang menyebutkan bantuan sosial dan kontribusi secara langsung tunai diberi oleh Presiden Jokowi. Hal tersebut dikatakan oleh Zulhas yang adalah Mendag, waktu berkampanye di Kendal, Jawa tengah, Selasa, 26 Desember 2024

Berita Bantuan sosial Ditunjuk untuk Kebutuhan Pemilu 2024, Istana: Itu Jauh Saat sebelum Gibran Maju Calon wakil presiden

Berita Bantuan sosial Ditunjuk untuk Kebutuhan Pemilu 2024, Istana: Itu Jauh Saat sebelum Gibran Maju Calon wakil presiden

“Yang kasih bantuan sosial sama BLT siapa? Yang senang dengan Jokowi angkat tangan! Pak Jokowi itu PAN. PAN itu Pak Jokowi. Karena itu kita bantu Gibran. Pas?

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau (PDIP) Guntur Romli memandang ada elemen diplomatisasi dari tim Prabowo-Gibran. Dia menyangka itu telah berulang-ulang dilaksanakan oleh Zulhas.

“Jangan ke situ lah karena ini kan haknya warga,” kata Guntur saat dijumpai di teritori Jakarta Selatan, pada Selasa, 2 Januari 2024.

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, menjelaskan faksinya menggerakkan pemerintahan melanjutkan dan tingkatkan program bantuan sosial. “Jokowi bukan hanya sukses dalam pembangunan infrastruktur. juga perduli dengan ketahanan sosial,” kata Saleh, yang memegang Wakil Sekretaris Team Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran dalam info tercatat, Senin, 1 Januari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *