Fakta Menarik dari Kota Paris Romantis, Juga Menyimpan 12 Makanan yang Super Enak Lho!

Fakta Menarik dari Kota Paris Romantis, Juga Menyimpan 12 Makanan yang Super Enak Lho!

Fakta Menarik dari Kota Paris Romantis, Juga Menyimpan 12 Makanan yang Super Enak Lho! Makanan Prancis adalah salah satu hidangan paling terkenal di dunia. Tahukah Anda, jika negara mode ini dikenal sebagai pusat gastronomi terbaik di dunia? Nah, kali ini Kidlid, akan mengulas beberapa fakta menarik tentang makanan Prancis yang mungkin akan mengejutkan Anda! Para pecinta kuliner, yuk, langsung saja simak di bawah ini!

Fakta Menarik dari Kota Paris Romantis, Juga Menyimpan 12 Makanan yang Super Enak Lho!

1. Ada Menu Masakan yang Berbeda di Setiap Daerah

Jika Anda berkeliling Perancis, maka Anda akan menemukan berbagai menu makanan yang berbeda di setiap daerah. Fakta menarik lainnya adalah Paris sebagai ibukota Perancis menampung semua menu dari setiap daerah di Perancis. Jadi, jika Anda ingin memastikan menu makanan yang terdapat di daerah-daerah di Perancis, maka Anda hanya perlu pergi ke Paris.

Jika Anda penasaran dengan kuliner yang Anda nikmati saat berada di sana, cobalah untuk memperhatikan nama hidangan yang ada di sana. Melalui nama yang melekat pada makanan tersebut, Anda dapat menemukan daerah asalnya. Inilah yang membuat Prancis unik, karena mereka kerap memberikan nama sesuai dengan asal kulinernya masing-masing.

2. Baguette adalah hidangan pelengkap

Tahukah Anda salah satu varian roti yang terkenal dari Perancis? Ya, mereka memiliki roti Baguette yang berbentuk panjang. Roti ini menjadi salah satu hidangan pelengkap yang sering disajikan saat makan.

Seperti kentang yang disajikan dalam hidangan barat, Baguette adalah salah satu hidangan pelengkap yang umum, dan biasanya gratis di hampir setiap restoran Prancis. Apakah Anda pernah mencobanya?

3. Ada Mesin Penjual Baguette di mana-mana!

Masih berbicara mengenai roti Perancis, ketika Anda mengunjungi berbagai daerah di negara ini, mata Anda akan dengan mudah menangkap berbagai toko roti yang tersebar di sana.

Tidak hanya toko roti saja yang akan dengan mudah Anda temukan, namun ada hal menarik lainnya ketika pergi ke Perancis yaitu kita bisa menemukan mesin penjual otomatis yang menyediakan roti Baguette. Anda tidak perlu khawatir kelaparan di waktu-waktu tertentu, ketika toko atau restoran belum buka. Ingin mencobanya, bukan?

4. Prancis Memiliki Ratusan Varian Keju

Tahukah Anda bahwa keju adalah salah satu fakta makanan Perancis yang paling lezat? Ya! Mereka memiliki ratusan jenis keju yang berbeda yang akan memakan waktu cukup lama jika Anda mencoba semuanya.

Hampir setiap orang Perancis bisa makan jenis keju yang berbeda setiap harinya. Tentu saja, setiap keju akan memiliki cita rasa khasnya masing-masing yang siap memanjakan lidah siapa saja yang mencobanya. Tertarik untuk mencoba keju Prancis?

5. Keju Biru adalah Makanan yang Tidak Disengaja

Fakta makanan Prancis yang menarik lainnya adalah Blue Cheese, juga dikenal sebagai keju biru atau Roquefort, adalah makanan yang ditemukan secara tidak sengaja. Ada sebuah cerita legendaris tentang makanan ini, di mana seorang anak laki-laki sedang makan roti dengan keju susu di sebuah gua.

Ketika ia sedang menikmati roti tersebut, ia melihat seorang gadis yang menarik hatinya. Kemudian tanpa pikir panjang, ia langsung menghampiri gadis tersebut, dan melupakan roti yang ada di tangannya.

Beberapa bulan kemudian, anak laki-laki itu kembali ke tempat di mana ia meletakkan roti tersebut. Ketika ia menemukan roti itu lagi, ia melihat sebuah cetakan yang menutupi keju di atas roti. Begitulah cara keju biru pertama terbentuk secara tidak sengaja. Apakah ini fakta yang menarik bagi Anda?

6. Kentang Goreng tidak berasal dari Perancis

Apakah Anda pernah berpikir bahwa Kentang Goreng adalah makanan dari Perancis? Tidak, makanan ini sama sekali bukan berasal dari Perancis. Meskipun nama French berarti Prancis, hidangan kentang goreng ini adalah hidangan Belgia.

Jadi, saat Anda menikmati French Fries, jangan sampai tertipu! Makanan lezat dengan tekstur yang cukup renyah ini bukanlah menu makanan Prancis.

7. Orang Prancis makan burger dengan alat makan

Berbeda dengan negara barat lainnya, jika Anda mengunjungi restoran Perancis dan memesan menu burger atau pizza maka Anda akan melihat alat makan atau sendok garpu yang menyertai hidangan tersebut.

Salah satu kebiasaan orang Perancis saat menyantap hidangan roti bersaus adalah dengan tidak mengangkatnya secara langsung menggunakan tangan. Sebagai gantinya, mereka akan mengiris burger atau pizza bagian demi bagian sebelum melahapnya. Nah, Sahabat Kidlid menikmati burger dengan tangan atau menggunakan alat makan nih?

8. Wine adalah Minuman yang Murah Meriah

Siapa yang pecinta minuman anggur ini? Kalau memang suka banget sama wine, sepertinya datang ke Prancis adalah rekomendasi yang tepat. Tidak seperti negara lain yang menjual wine dengan harga mahal, Anda akan disambut dengan harga yang murah untuk sajian yang satu ini.

Hal ini dikarenakan pajak alkohol di Perancis cukup rendah. Oleh karena itu, harga wine di sana sangat murah. Selain harganya yang murah, Anda juga akan mendapatkan cita rasa terbaik saat menikmati wine di sana. Perancis merupakan salah satu negara penghasil wine paling terkenal di dunia. Apakah Anda tertarik untuk mencoba fakta makanan di Perancis ini?

9. Usia 16 Tahun adalah Usia Legal untuk Minum Wine

Prancis memiliki aturan hukum yang mengizinkan remaja untuk menikmati alkohol pada usia 16 tahun. Ini adalah usia yang relatif muda dibandingkan dengan beberapa negara besar lainnya yang mengizinkan minum alkohol pada usia 21 tahun. Minuman legal yang boleh dikonsumsi remaja pada usia 16 tahun adalah anggur atau bir. Wow, aturan yang sangat mengesankan!

10. Orang Prancis Menyukai Steak dengan Tingkat Kematangan yang Langka

Salah satu fakta menarik lainnya tentang makanan Prancis adalah bahwa orang Prancis menyukai steak yang dimasak setengah matang. Hal ini telah menjadi kebiasaan bagi mereka sebagai cara untuk menikmati makanan favorit mereka di Perancis. Apakah Anda menyukai tingkat kematangan yang sama seperti orang Prancis?

11. Makan Keju Setelah Makan Malam adalah Suatu Keharusan

Perancis memang negara yang terkenal dengan kejunya! Setelah Anda menghabiskan hidangan utama malam itu, restoran di Perancis biasanya akan menyajikan keju di atas piring.

Piring keju adalah salah satu hidangan utama tersendiri. Keju tersebut biasanya ditemani dengan irisan roti yang cukup untuk beberapa orang. Semuanya akan disesuaikan dengan jumlah orang yang sedang dijamu di setiap meja oleh pihak restoran saat itu.

12. Makanan Prancis masuk dalam daftar warisan budaya UNESCO

Fakta menarik lainnya tentang makanan Prancis adalah bahwa mereka memiliki keahlian memasak yang termasuk dalam daftar “Warisan Budaya Takbenda”. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Perancis memang merupakan salah satu negara dengan keahlian memasak terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *