Daftar 6 Makanan yang Memiliki Ciri Khas nya Sesuai dengan Negara nya

Daftar 6 Makanan yang Memiliki Ciri Khas nya Sesuai dengan Negara nya

Daftar 6 Makanan yang Memiliki Ciri Khas nya Sesuai dengan Negara nya Sahabat Kidlid, bersiaplah untuk mengenal makanan khas internasional yang telah mempengaruhi perjalanan kuliner di seluruh dunia. Makanan internasional adalah label untuk sebuah hidangan yang diakui dari negara lain. Makanan-makanan berikut ini disepakati oleh dunia sebagai makanan khas suatu negara.

Nah, kali ini Kidlid akan berbagi informasi mengenai Daftar 6 Makanan khas internasional yang ada. Saat membaca ulasan berikut ini, Anda akan menemui berbagai macam hidangan mulai dari yang sederhana hingga yang dijual dengan harga yang meroket. Yuk, cari tahu cita rasa global berikut ini bersama Kidlid.

Daftar 6 Makanan yang Memiliki Ciri Khas nya Sesuai dengan Negara nya

1. Pizza – Italia

Siapa yang tidak kenal dengan makanan cepat saji yang satu ini? meski mungkin ada beberapa yang belum pernah mencobanya, namun Pizza tentu sudah menjadi varian makanan yang tak asing lagi bagi banyak orang.

Makanan berikut ini memiliki perjalanan sejarah tersendiri. Dilansir dari Taste Atlas, Pizza memiliki cerita tersendiri dan sudah ada sejak zaman dahulu kala. Jika Anda mengenal pizza sebagai roti pipih yang dipanggang maka asalnya akan dikatakan dari Timur Tengah.

Sedangkan jika pizza pipih tersebut ditambahkan dengan berbagai topping dengan bumbu-bumbu lokal maka asal usulnya berubah menjadi makanan yang berasal dari era Romawi dan Yunani Kuno. Perjalanan selanjutnya mengenai asal usul Pizza akhirnya berhenti di Italia.

Pizza seperti yang kita kenal saat ini, adalah roti panggang yang diberi saus tomat, keju, dan berbagai jenis topping. Hingga saat ini, makanan ini menjadi salah satu varian menu internasional yang diakui dunia. Topping mana yang menjadi favorit Anda?

2. Sushi – Jepang

Makanan khas internasional selanjutnya ini merupakan menu yang berasal dari Jepang. Sushi merupakan salah satu varian makanan yang sangat terkenal, yang telah mendapatkan predikat sebagai makanan terlezat di dunia.

Meski terlihat sederhana, yakni hanya berupa sajian nasi yang ditambahkan dengan isian dan digulung dengan lembaran rumput laut kering, namun Sushi kerap kali berhasil mencuri perhatian para pecinta kuliner.

Bahan utama pembuatan makanan khas Jepang berikut ini terletak pada nasi cuka. Penggunaan istilah Sushi dalam sebuah hidangan mencakup berbagai macam variasi yang dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahan dan dalam bentuk serta cara penyajian yang berbeda.

Mengetahui lebih jauh tentang sushi, ternyata makanan ini pada awalnya merupakan metode pengawetan ikan yang dikembangkan di Asia Tenggara. Hingga dalam perjalanannya, dimana nasi tidak lagi difermentasi melainkan diberi cuka dan dimakan bersama ikan.

Sushi ini telah menjadi makanan khas Jepang sejak abad yang ke-19. Ada banyak varian sushi yang bisa Anda temukan saat ini. Tidak hanya menggunakan ikan, sushi telah berevolusi dengan bahan makanan lain, seperti daging dan aneka sayuran, baik yang masih mentah maupun yang sudah dimasak terlebih dahulu. Jadi lapar nih sobat Kidlid, kalau mau rekomendasi restoran sushi, langsung cek di sini aja!

3. Taco – Meksiko

Selanjutnya ada makanan dari Meksiko yang cukup populer di banyak negara, termasuk Indonesia. Makanan ini merupakan makanan khas nasional yang menurut sejarahnya sudah ada sejak abad ke-18.

Nama Taco diambil dari kata tacos de minero atau taco penambang. Kata ini awalnya merujuk pada mesiu yang dibungkus dengan selembar kertas yang digunakan untuk menggali bijih tambang pada masa itu. Unik sekali bukan?

Saat ini, taco dikenal sebagai nama makanan dengan bentuk penyajian yang khas. Sebagai salah satu varian makanan kaki lima, taco merupakan makanan cepat saji yang disukai banyak orang.

Makanan ini mulai terdiri dari selembar tortilla tipis yang dipanggang di atas wajan yang datar. Tortilla biasanya diisi dengan banyak isian, seperti irisan bawang bombay, salsa, guacamole, potongan jeruk nipis, dan irisan daging.

Setiap daerah di Meksiko memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan hidangan ini. Isian tortilla tidak terbatas pada bahan-bahan yang telah disebutkan sebelumnya. Di beberapa kota lain, ada juga yang membuat taco dengan menambahkan ikan goreng, kubis, dan saus asam.

4. Eclair – Prancis

Sobat Kidlid, kamu pencinta cita rasa legit? tahuin deh, ada kue manis dengan bentuk memanjang yang lezat dari Prancis. Berbicara soal kuliner dari negara yang satu ini, tentu tidak akan selesai dalam waktu singkat. Ada banyak fakta makanan menarik yang bisa Sobat simak di sini.

Eclair merupakan salah satu varian makanan khas Prancis yang sudah mendunia dan banyak dicari oleh para pecinta kue. Kue ini berbentuk panjang dengan lapisan gula yang selalu menarik perhatian.

Tekstur kue sus memang renyah di luar, namun saat digigit, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda, selembut adonan di dalamnya. Tidak hanya itu, Anda akan menemukan isian yang manis dan lembut di bagian tengah kue sus.

Kue tradisional ini diyakini telah ada sejak pergantian abad ke-20. Fakta menarik lainnya, resep tertua kue sus tersimpan dalam Boston Cooking School Cook Book yang diterbitkan pada tahun 1884. Saat ini, kue sus merupakan kue yang telah berevolusi dengan berbagai macam rasa.

5. Pho – Vietnam

Ketika berbicara tentang hidangan mie, kita selalu berpikir tentang udon atau ramen dari Jepang, bukan? Sebagai pencinta mie, sepertinya Anda juga harus mengenal sup mie yang disebut Pho dari Vietnam.

Pho adalah hidangan nasional yang dapat dengan mudah ditemukan di negara ini sebagai makanan rumahan, makanan jalanan dan bahkan makanan kaki lima. Sup mie Vietnam dengan kuah kaldu bening ini terlihat sangat sederhana.

Meskipun terlihat sederhana, Pho menawarkan rasa yang unik dan kompleks. Pho secara tradisional menggunakan kaldu sebagai bahan dasar untuk rasa utamanya. Kaldu yang digunakan bisa berupa kaldu ayam atau sapi dan dimasak setidaknya selama 3 jam.

Kaldu tersebut kemudian ditambahkan dengan berbagai macam rempah-rempah lokal untuk menciptakan rasa yang lezat dan beraroma harum. Saat menyajikan mie kuah berikut, biasanya ditambahkan dengan irisan daging sapi dan tauge yang renyah. Dapatkah Anda membayangkan betapa lezatnya hidangan khas internasional ini?

6. Kari – India

Kari adalah salah satu makanan khas internasional berikutnya yang berasal dari India. Nama Kari berasal dari bahasa Tamil Kari yang berarti saus atau kuah. Istilah ini mengacu pada hidangan apapun yang dibuat dengan saus tipis, yang penampilannya mengacu pada sup berbumbu.

Saat ini, kari telah menjadi menu kuliner global yang telah tersebar di banyak negara, seperti Indonesia, Malaysia, Jepang, Afrika Selatan, Jerman, Singapura, Inggris, dan masih banyak lagi. Sebagai menu makanan yang telah diakui oleh banyak negara, kari memiliki bentuk penyajian yang semakin kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *