Bagi Fans, Sudah Tahu Dong dengan Manchester United, Inggris Nih TOP 10 Tempat Destinasi yang Ingin Nonton Sepak Bola Juga Sekalian Wisata

Bagi Fans, Sudah Tahu Dong dengan Manchester United, Inggris Nih TOP 10 Tempat Destinasi yang Ingin Nonton Sepak Bola Juga Sekalian Wisata

Kota Manchester di Inggris ini juga dikenal sebagai salah satu kota dengan ilmu pengetahuan dan teknik termaju sehingga menjadi impian banyak pelajar dari seluruh dunia. Tidak hanya dikenal sebagai kota pendidikan, kota Manchester juga cukup populer di kalangan pecinta sepak bola karena di kota ini juga bermarkas klub sepak bola Manchester United dan Manchester City.

Kota Manchester merupakan wilayah perkotaan terbesar ketiga di Inggris dan tentunya memiliki sejumlah destinasi wisata keren yang patut Anda singgahi saat berlibur ke sana. Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan tempat liburan ke Inggris, berikut ini destinasi wisata di Manchester yang bisa Anda kunjungi.

Rekomendasi TOP 10 Wisata di Manchester, Inggris :

1. Manchester Town Hall

Tempat wisata di Manchester Inggris pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Manchester Town Hall. Bangunan ini dibangun sejak tahun 1868 dan menjadi kantor instansi pemerintahan Manchester.

Memiliki gaya Neo-gotik, bangunan ini memiliki menara jam setinggi 85 meter dengan 4 buah jam yang dapat dilihat dari arah mata angin. Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa melihat lonceng tua seberat 8 ton yang disebut Great Abel. Manchester Town Hall terlihat semakin megah dengan adanya lukisan mural ikonik berjudul History od Manchester yang melegenda.

2. Manchester Cathedral

Manchester Cathedral menjadi tempat wisata di Manchester Inggris selanjutnya yang patut Anda kunjungi. Katedral ini juga merupakan salah satu bangunan bersejarah di Manchester karena sudah berdiri sejak tahun 1421.

Katedral ini awalnya bernama Collegiate Church dan kemudian namanya berubah menjadi Manchester Cathedral pada tahun 1847. Memiliki menara setinggi 41 meter, bangunan ini tentu cukup menarik untuk dikunjungi dan selalu menjadi salah satu tempat wisata religi dan sejarah yang populer.

3. Manchester Art Gallery

Tempat wisata di Manchester Inggris selanjutnya adalah Manchester Art Gallery. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai seni karena galeri seni ini merupakan tempat para seniman dunia mengadakan pameran. Salah satunya adalah Joanna Vasconcelos.

Manchester Art Gallery dibuka pada tahun 1823 dan memiliki luas 75.000 meter persegi. Di galeri seni ini Anda bisa melihat lebih dari 25.000 koleksi yang terdiri dari 2.000 lukisan cat minyak, 3.000 lukisan cat air, 250 patung, 90 miniatur dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Castlefield

Terletak di pusat kota, Castlefield merupakan cikal bakal terbentuknya kota Manchester. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan rumah-rumah bergaya Victoria di sepanjang kanal-kanal tua.

Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk menjelajahi Kanal Bridgewater yang dibangun pada tahun 1761 untuk mengangkut batu bara dari tambang di Worsley ke Manchester. Sesuai dengan namanya, Urban Heritage Park, Anda bisa merasakan suasana asli Manchester di sini.

5. People History Museum

Museum ini merupakan museum nasional demokrasi yang menceritakan sejarah perkembangan di Inggris pada masa lalu, masa kini dan masa depan.

Di museum ini, Anda juga bisa belajar tentang sejarah demokrasi dan bagaimana masyarakat bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. People History Museum tampaknya menjadi tujuan wisata yang menarik bagi anak muda karena memberikan edukasi dengan cara yang unik. Salah satu pameran yang paling populer adalah Never Going Underground, yang menceritakan sejarah hak-hak LGBT.

6. Museum Sains dan Industri

Masih berupa museum, tempat wisata di Manchester Inggris yang satu ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang cukup menarik untuk dikunjungi, yaitu Science and Industry Museum.

Museum yang didirikan pada tanggal 15 September 1983 ini merupakan museum utama dalam perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan industri. Kota ini juga dikenal sebagai tempat lahirnya banyak penemuan penting sehingga pemerintah Manchester mendokumentasikannya dalam bentuk museum yang terbuka untuk umum. Di sini Anda akan melihat langsung koleksi mesin uap hingga pesawat terbang. Tidak hanya itu, jangan lupa untuk mencoba eksperimen Anda sendiri di museum ini.

7. Museum Sepak Bola Nasional

Tempat wisata di Manchester Inggris yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah National Football Museum. Dikenal sebagai kota sepak bola, pemerintah kota Manchester berinisiatif mendirikan museum ini pada tahun 2012.

Tidak hanya koleksi yang berhubungan dengan sepak bola Inggris, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi dari FIFA Museum, FIFA Book Collectioan dan Football League. Museum ini tentu sangat menarik bagi Anda yang menyukai sepak bola.

8. Old Trafford

Old Trafford adalah stadion sepak bola yang menjadi rumah bagi klub sepak bola Manchester United. Stadion ini dibangun pada tahun 1909 dan pertama kali dibuka pada tahun 1910 dengan kapasitas 75.636 kursi. Old Trafford juga sering digunakan untuk pertandingan sepak bola, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa. Tidak hanya bisa menyaksikan pertandingan sepak bola, di sini Anda juga bisa mengikuti serangkaian tur untuk melihat kemegahan stadion ini.

9. Stadion Etihad

Selain Olf Trafford, tempat wisata di Manchester Inggris yang satu ini juga menjadi favorit bagi para pecinta sepak bola, terutama penggemar klub sepak bola Manchester City. Etihad Stadium juga dikenal dengan sebutan City of Manchester Stadium dan merupakan kandang dari klub sepak bola Manchester City sejak tahun 2003.

Stadion ini mulai dibangun pada tahun 1999 dan dibuka pada tahun 2002 untuk cabang olahraga atletik dan pada tahun 2003 dibuka untuk cabang olahraga sepak bola. Etihad Stsium mampu menampung penonton hingga 55.097 orang. Sama halnya dengan Old Trafford, di sini Anda tidak hanya bisa menyaksikan pertandingan, tapi Anda juga bisa mengikuti tur keliling stadion.

10. Hollingworth Lake Country Park

Tempat wisata di Manchester Inggris yang terakhir merupakan Hollingworth Lake Country Park yang wajib Sobat kunjungi. Manchester tidak hanya menawarkan destinasi wisata sejarah dan sepak bola saja, namun di sini Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah.

Hollingworth Lake Country menawarkan pemandangan danau yang indah dengan rerumputan hijau di mana Anda bisa berpiknik sambil berkumpul bersama keluarga atau kerabat. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi restoran dan kafe yang menyajikan hidangan lokal yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *