Hasil Final Piala FA Timnas Man City vs Man United: Skor 1-2

Hasil Final Piala FA Timnas Man City vs Man United: Skor 1-2

Hasil Final Piala FA Timnas Man City vs Man United: Skor 1-2 Manchester United tampil apik untuk mengalahkan rivalnya Manchester City dengan skor 2-1.

Sabtu 25 Mei 2024, duel final Piala FA 2023/2024 mempertemukan Manchester City vs Manchester United di Stadion Wembley. Pertandingan berlangsung sengit, kali ini MU berhasil membalas kekalahan musim lalu dengan kemenangan 2-1.

Hasil Final Piala FA Timnas Man City vs Man United: Skor 1-2

Setan Merah justru mencuri dua gol lebih dulu lewat aksi Alejandro Garnacho (30′) dan Kobbie Mainoo (39′).

Man City kemudian merespons di babak kedua, namun baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Jeremy Doku pada menit ke-87. MU kemudian mempertahankan keunggulan tersebut dengan baik di sisa pertandingan.

Skor 2-1 mengantarkan MU menjadi juara Piala FA alias FA Cup 2023/2024, sekaligus menghentikan upaya Man City mencetak rekor juara beruntun.

Skuat asuhan Erik ten Hag menutup musim dengan manis, satu trofi penting berhasil diraih. Sedangkan Man City yang awalnya berpeluang meraih treble musim ini harus puas dengan trofi Premier League saja.

Babak pertama

Man City langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Man United tidak diberi kesempatan untuk membawa bola.

MU terkurung di wilayah sepertiga akhir. Man City menguasai bola, tapi tak bisa menemukan celah.

Menit ke-30, justru MU yang berhasil mencuri gol. Umpan lambung Dalot dari sisi kiri berhasil dikejar oleh Garnacho, tapi seharusnya tidak berbahaya. Sayangnya, terjadi miskomunikasi antara Gvardiol dan Ortega, bola kemudian dicuri Garnacho yang tinggal menceploskan ke gawang yang sudah kosong. Gol! City 0-1 MU.

Menit ke-38, MU berhasil mencetak gol kedua. Bola disambut Rashford dan gol, tapi asisten wasit sudah mengangkat bendera offside.

Menit ke-39, kali ini MU benar-benar menggandakan keunggulan. Sebuah skema serangan yang apik, Garnacho dari sisi kanan mengembalikan bola ke tengah. Bruno kemudian, menyodorkannya tipis ke Mainoo yang sudah menunggu di tiang jauh untuk melepaskan tembakan. Gol! City 0-2 MU.

Babak kedua

Guardiola langsung melakukan dua pergantian pemain. Doku dan Akanji masuk.

Menit ke-55, peluang terbaik bagi Man City. Umpan Doku disambut sepakan first time Haaland, namun bola masih membentur tiang gawang dengan keras.

Serangan Man City belum membuahkan hasil. MU bermain sangat baik untuk mempertahankan keunggulan. Pertahanan mereka masih sangat rapi. 70 menit pertandingan berjalan.

Pada menit ke-87, Man City memperkecil ketertinggalan. Menerima bola di sisi kiri, Doku menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat. Onana terlambat untuk merespons. Gol! City 1-2 MU.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi Man City. Skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah. Manchester United juara Piala FA 2023/2024.

Statistik pertandingan Man City vs Man United

Tembakan 19 – 11
Tembakan tepat sasaran: 4 – 5
Penguasaan bola: 74% – 26%
Operan 664 – 248
Akurasi operan: 90% – 76
Pelanggaran: 7 – 11
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 1 – 3
Tendangan sudut: 7 – 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *