Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton: Skor 2-1 Liverpool sukses comeback Brighton pada pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Anfield, Minggu (31/03/2024) malam WIB.

Duel ini berjalan menarik. Brighton benar-benar membuat Liverpool kerepotan, terutama pada babak pertama.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz dan Mohamed Salah. Sedangkan gol balasan Brighton dipersembahkan Danny Welbeck.

Sementara itu Brighton berada di posisi kesembilan dengan koleksi 42 poin.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton: Skor 2-1

Babak Pertama

Brighton membuka pertandingan ini dengan memberikan kejutan kepada Liverpool. Pada menit kedua mereka langsung mencuri gol melalui Danny Welbeck. Ia melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola yang memantul dari Van Dijk.

Liverpool kemudian terus menekan pertahanan Brighton.

Pada menit kesembilan Salah mencoba melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Brighton. Sayang bola hanya melambung dari sasaran.

Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-27. Luis Diaz membobol gawang Brighton melalui tendangan kaki kanan di tengah kotak penalti. Ia memanfaatkan bola pantulan Salah yang berusaha disapu pemain The Seagulls. 1-1!

Menit ke-30 Adriana mendapat peluang untuk mengancam gawang Liverpool.

Menit ke-32 Salah kembali mencoba mengancam gawang Brighton setelah menerima umpan terobosan.

Liverpool kemudian terus memaksa Brighton untuk bertahan. Pada akhirnya hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. 1-1.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool mencoba menekan Brighton lebih dulu. Permainan mereka meningkat di babak ini.
Ia menyundul umpan Gomez dari sisi kiri lapangan. Namun sundulannya hanya melebar tipis di sisi kiri gawang Brighton.

Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-64. Mereka membangun serangan apik yang diakhiri umpan terobosan Mac Allister kepada Salah di dalam kotak penalti. Dengan kaki kirinya, pemain asal Mesir itu dengan mudah menjebol gawang Brighton. 2-1!

Pada menit ke-70 Liverpool bisa mencetak gol lagi. Diaz membobol gawang Brighton setelah menerima umpan terobosan matang dari Salah.

Sayangnya, tendangannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan.

Pada menit ke-86, kesalahan Luis Diaz memberikan peluang bagi Adam Lallana untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tendangannya diblok oleh Quansah dan Kelleher. Untungnya bola melebar tipis di sisi kanan gawang.

Menit ke-89 Salah nyaris mencetak gol. Ia melepaskan tembakan kaki kanan di tengah kotak penalti, setelah mendapat sodoran bola dari Elliott. Namun sayang bola masih bisa ditepis kiper Brighton.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan ini. Liverpool 2-1 Brighton.

Susunan Pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradleey, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih Jurgen Klopp

Brighton: Bart Verbruggen; Joël Veltman, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Pervis Estupinan, Carlos Baleba, Pascal Gross, Simon Adingra, Jakub Moder, Tariq Lamptey, Danny Welbeck

Pelatih Roberto De Zerbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *