Pemain Terbaik Pertandingan Prancis vs Jerman: Florian Wirtz

Pemain Terbaik Pertandingan Prancis vs Jerman: Florian Wirtz

Pemain Terbaik Pertandingan Prancis vs Jerman: Florian Wirtz Florian Wirtz layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Prancis vs Jerman, pertandingan persahabatan internasional 2024. Wirtz mencetak gol pembuka untuk membantu Jerman mengamankan kemenangan 2-0.

Minggu (24/3/2024) dini hari WIB, Pemain asal Prancis meladeni ke Jerman di Groupama Stadium, Lyon, dalam duel uji coba internasional. Pertandingan ini menjadi kesempatan untuk mengukur kekuatan kedua tim jelang tampil di putaran final Euro 2024 mendatang.

Pemain Terbaik Pertandingan Prancis vs Jerman: Florian Wirtz

Seperti yang sudah diprediksi, pertandingan berlangsung sengit antara dua tim papan atas Eropa, namun kali ini Jerman masih bermain lebih baik. Jerman mencetak dua gol melalui aksi cepat Wirtz pada menit ke-1 dan aksi Kai Havertz pada babak kedua (49′).

Hasil ini akan mendongkrak kepercayaan diri skuad Jerman yang terlihat semakin solid di bawah asuhan Nagelsmann. Di sisi lain, skuad Perancis masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Didier Deschamps sebelum mempersiapkan diri menyambut Euro 2024.

Gol Wirtz

Gol Wirtz merupakan sebuah gol fantastis yang layak masuk dalam buku sejarah tim nasional Jerman. Ia melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti, menghujam ke gawang tanpa bisa dibalas oleh kiper lawan.

Menariknya, gol Wirtz tersebut resmi tercatat pada detik ke-7. Ia pun langsung mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah sepak bola timnas Jerman.

Gol tersebut juga merupakan gol internasional pertama Wirtz untuk Jerman. Gol pertama yang luar biasa yang langsung menciptakan rekor baru, fantastis!

Pemain Wirtz pantas terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan karena gol cepatnya menentukan jalannya pertandingan sejak awal, dengan Jerman memegang kendali.

Susunan pemain

FRANCE XI: Samba; Lucas (61′ Theo), Upamecano, Pavard, Kounde (61′ Clauss); Rabiot, Tchouameni (74′ Fofana), Zaire-Emery (61′ Camavinga); Mbappe, Dembele (83′ Kolo Muani), Thuram (61′ Giroud)

Pelatih Didier Deschamps

Timnas JERMAN XI: Pemain Ter Stegen; Mittelstadt, Tah, Rudiger, Kimmich; Kroos (90′ Anton), Andrich; Wirtz (72′ Fuhrich), Gundogan (72′ Muller), Musiala (80′ Fullkrug); Havertz (80′ Undav)

Pelatih Julin Nagelsmann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *