Rapor Liverpool Usai Dikalahkan MU, Nunez Error

Rapor Liverpool Usai Dikalahkan MU, Nunez Error

Rapor Liverpool Usai Dikalahkan MU, Nunez Error United sempat unggul lebih dulu tapi Liverpool kemudian mampu melakukan comeback berkat gol Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah. United kemudian menyamakan skor dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

The Reds kemudian kembali memimpin berkat gol Harvey Elliott namun Man United dapat mencetak dua gol tambahan. United akhirnya mengalahkan Liverpool dengan skor 4-3.

Rapor Liverpool Usai Dikalahkan MU, Nunez Error

Penjaga gawang
Caoimhin Kelleher – 7.5
Langsung bereaksi dengan baik saat diuji oleh tendangan Marcus Rashford. Ia juga bereaksi cukup baik saat menghadapi tendangan Alejandro Garnacho meski bola rebound akhirnya disambar oleh Scott McTominay.

Di awal babak kedua, ia tampil bagus untuk memotong umpan panjang Fernandes kepada Garnacho dan umpan silang dari sisi kanan. Dia kemudian juga sukses menggagalkan Rashford mencetak gol di masa injury time babak kedua.

Kelleher kemudian melakukan penyelamatan lain di awal waktu tambahan babak kedua.

Pemain bertahan

Joe Gomez – 6
Tampil di bawah standar di awal pertandingan saat daerahnya sering ditembus oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes. Namun seiring berjalannya waktu penampilannya membaik dan ia berkontribusi dalam terciptanya gol kedua Liverpool yang dicetak oleh Mohamed Salah. Namun setelah itu performanya agak menurun dan akhirnya digantikan oleh Kostas Tsimikas di pos bek kiri.

Jarell Quansah – 6
Permainannya sedikit kacau dan ia sering terpancing untuk meninggalkan posnya. Namun penampilannya kemudian membaik. Penampilannya cukup stabil hingga akhir pertandingan.

Virgil van Dijk – 7
Terlihat kaget di awal dengan permainan United dan berusaha keras untuk mendorong dan mengorganisir pertahanan Liverpool. Ia akhirnya berhasil melakukannya. Van Dijk juga beberapa kali memotong umpan-umpan berbahaya dari Setan Merah.

Andrew Robertson – 6.6
Tampil baik sejak awal baik secara defensif maupun ofensif dan memiliki beberapa peluang mencetak gol. Permainannya konsisten namun ia akhirnya ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

Gelandang

Alexis Mac Allister – 8
Sibuk membantu mendominasi lini tengah sejak awal. Dia memiliki umpan balik yang memungkinkan Scott McTominay untuk mencetak gol. Namun Alexis Mac Allister akhirnya menebusnya dengan membantu mendominasi lini tengah dan kemudian mencetak gol penyeimbang.

Wataru Endo – 6.5
Awalnya sedikit kesulitan membantu membendung serangan MU namun seiring berjalannya waktu penampilannya semakin membaik. Ia bahkan sempat mencatatkan namanya di papan skor namun sayang golnya dianulir oleh VAR. Sayangnya ia kemudian gagal menghentikan Antony untuk mencetak gol.

Dominik Szoboszlai – 6
Cukup baik dalam menyerang namun tidak terlihat dalam membantu pertahanan. Memiliki setidaknya dua kesempatan untuk menembak dari jarak jauh yang merepotkan Onana sebelum ditarik keluar pada pertengahan babak kedua.

Para penyerang

Mohamed Salah – 8
Pada awalnya kesulitan karena dijaga oleh Aaron Wan-Bissaka. Namun nyaris mencetak gol melalui tendangan voli kaki kiri dan akhirnya mencetak gol melalui tendangan kaki kanan yang membawa Liverpool kembali unggul.

3. Darwin Nunez – 6.5
Bekerja keras mengejar bola. Dia berjuang untuk mendapatkan peluang namun akhirnya terlibat dalam dua gol Liverpool. Ia mencetak satu assist untuk gol Mac Allister dan rebound dari tendangannya membuat Salah dapat mencetak gol, namun sayangnya kesalahannya dalam mengumpan bola membuat MU dapat mencetak gol ketiga melalui Marcus Rashford.

Luis Diaz – 6.5
Berusaha keras meneror pertahanan MU dan mendapatkan beberapa peluang. Sayangnya, dia tidak dapat berbuat banyak karena terlihat kehabisan tenaga setelah penampilan habis-habisan melawan Man City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *