Seluruh Kompetisi UEFA Akan di Gelar Hening!

Seluruh Kompetisi UEFA Akan di Gelar Hening!

Seluruh Kompetisi UEFA Akan di Gelar Hening! UEFA secara khusus akan menggelar mengheningkan cipta selama satu menit di seluruh pertandingan kompetisi antarklub di Eropa.

UEFA dalam pernyataan resminya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tragis tersebut. Pihak kepolisian mencatat ada 125 orang yang meninggal dunia.

Para korban meninggal dunia akibat kerusuhan dengan aparat keamanan di dalam stadion. Penanganan aparat berupa pelemparan gas air mata ke arah tribun disinyalir menjadi faktor terbesar yang membuat jumlah korban tewas sangat banyak.

Seluruh Kompetisi UEFA Akan di Gelar Hening!

Semua Pertandingan Pekan Ini

Momen mengheningkan cipta akan meliputi seluruh pertandingan Liga Champions, Liga Europa dan Liga Conference UEFA Europa yang digelar pekan ini.

Pertandingan EUFA Liga Champions yang digelar pada Selasa (4/10/2022) malam WIB hingga Rabu (5/10/2022) dini hari WIB akan memberikan waktu satu menit sebelum sepak mula untuk mengheningkan cipta.

Selain itu, UEFA juga akan memberlakukan hal yang sama pada pertandingan play-off Piala Dunia Wanita dari zona Eropa.

Mengikuti Jejak Kompetisi Lain

Apa yang dilakukan UEFA ini mengikuti jejak kompetisi Eropa lainnya. Mereka telah melakukan aksi mengheningkan cipta selama satu menit pada Minggu (3/10/2022) dinihari WIB kemarin.

Di antaranya adalah laga-laga La Liga yang tersisa di pekan ke-7 menggelarnya. Sisa pertandingan pekan ke-8 Eredivisie juga turut meratapi momen kelam di sepak bola Indonesia.

Pada Derby Tim Nasional Manchester Minggu (2/10/2022) malam WIB, kedua tim juga ikut berduka. Caranya adalah dengan semua pemain di lapangan mengenakan pita hitam.

Ucapan Duka dari Seluruh Dunia

Pasca kerusuhan tersebut, berbagai insan sepak bola di belahan dunia menyampaikan belasungkawa atas apa yang terjadi pada laga Tim Nasional Arema FC vs Tim Nasional Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

Klub-klub besar di Inggris menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita melalui akun resmi. Tak ketinggalan sejumlah pesepakbola yang merumput di Eropa juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa melalui akun Twitter pribadinya.

Sumber: UEFA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *