Hasil Pertandingan Tim Nasional Inter Milan vs Tim Nasional Juventus : Skor 1-0! Good Shoot~~

Hasil Pertandingan Tim Nasional Inter Milan vs Tim Nasional Juventus : Skor 1-0! Good Shoot~~

Hasil Pertandingan Tim Nasional Inter Milan vs Tim Nasional Juventus : Skor 1-0! Good Shoot~~ Inter Milan berhasil meraih kemenangan tipis dalam laga derby d’Italia melawan Juventus pada pekan ke-23 Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Senin (05/02/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung cukup menarik. Tempo pertandingan berjalan naik turun dan beberapa peluang tercipta dari kedua kubu.

Inter akhirnya menang berkat gol bunuh diri Federico Gatti. Ia kurang beruntung karena niatnya ingin mengawal Marcus Thuram namun bola justru berbelok arah setelah membentur tubuhnya.

Hasil ini membuat Inter kini mengemas 57 poin dari 22 pertandingan. Mereka berdiri kokoh di puncak klasemen. Sementara itu Juventus berada di posisi kedua dengan 53 poin dari 23 pertandingan.

Hasil Pertandingan Tim Nasional Inter Milan vs Tim Nasional Juventus : Skor 1-0! Good Shoot~~

Babak Pertama

Inter Milan langsung tancap gas sejak menit pertama. Mereka bermain agresif untuk menekan pertahanan Juventus. Mereka langsung merancang serangan menjanjikan yang sayangnya gagal dieksekusi oleh Mkhitaryan pada menit kedua.

Juventus kemudian mampu mengendurkan tekanan Inter. Mereka bermain dengan tempo tinggi dan duel ini berlangsung sengit.

Pada menit ke-24, Inter memiliki peluang emas. Mereka berhasil merebut bola di dalam kotak penalti dan melakukan serangan balik yang brilian. Calhanoglu mengirim umpan panjang di sisi kiri ke DiMarco. Ia kemudian memberikan umpan datar kepada Thuram di tengah kotak penalti. Sayangnya karena gangguan dari pemain belakang Juventus, pemain asal Prancis itu gagal menyentuh bola dengan sempurna.

Upaya ini membuahkan hasil. Pada menit ke-37, dari kerja sama beberapa pemain, Barella akhirnya bisa mengumpan bola kepada Pavard yang masuk ke dalam kotak penalti tanpa kawalan. Sang bek melakukan tendangan akrobatik namun gagal menyentuh bola. Si kulit bundar terus bergulir dan akhirnya masuk ke dalam gawang karena memantul di dada Federico Gatti yang berusaha mengawal Thuram. 1-0!

Setelah kebobolan, Juventus tidak terlalu bernafsu untuk mencetak gol penyeimbang. Mereka terus menyerang namun Inter dengan mudah memukul mundur mereka.

Pada akhirnya, tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama ini. Inter Milan 1-0 Juventus.

Babak Kedua

Namun mereka cukup kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Inter Milan. Sebaliknya Nerrazurri kemudian bisa mulai menekan Bianconeri.

Pada menit ke-57, Inter memiliki peluang melalui Dimarco. Ia mendapat umpan dari Barella. Sayangnya tendangannya masih melebar.

Pada menit ke-58 Inter memiliki peluang yang sangat apik. Lini belakang Juve sukses menghalau bola dari sayap kanan. Bola rebound jatuh ke kaki Calhanoglu. Pemain asal Turki itu langsung melepaskan tembakan voli. Sayang bola hanya membentur tiang kiri gawang Juve dan keluar lapangan.

Pada menit ke-62 Juventus mendapatkan peluang. Vlahovic mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan dia sempat melakukan tendangan akrobatik. Sayangnya bola masih melambung dari sasaran.

Pada menit ke-68 Inter kembali mendapatkan peluang emas. Mereka melakukan serangan balik dan DiMarco mendapatkan bola dari luar kotak penalti di area halfspace. Di sana Barella berdiri bebas dan langsung melepaskan tembakan keras. Namun Szczesny berhasil memblok peluang tersebut!

Pada menit 86, Inter kembali mendapat peluang emas melalui serangan balik. Mereka menyerang dari sisi kanan melalui Denzel Dumfries. Ia kemudian mengirimkan umpan matang ke tiang jauh yang disambar oleh Arnautovic. Namun Szczesny dengan gemilang menggagalkan peluang tersebut!

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak kedua, termasuk lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit. Inter Milan 1-0 Juventus.

Susunan pemain
Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Federico Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih Simone Inzaghi

Juventus Wojciech Szczesny; Danilo, Gleison Bremer, Federico Gatti, Filip Kostic, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Andrea Cambiaso, Kenan Yildis, Dusan Vlahovic

Pelatih Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *