Viral dan Ngakak, Hijab Pengantin Wanita Bak Film Aladdin!

Viral dan Ngakak, Hijab Pengantin Wanita Bak Film Aladdin!

Viral dan Ngakak, Hijab Pengantin Wanita Bak Film Aladdin! Setiap pengantin, khususnya wanita, tentu ingin tampil pangling dan cantik di hari pernikahannya. Mulai dari riasan wajah hingga busana pengantin. Namun terkadang ada saja hal-hal yang terjadi di luar rencana sehingga tidak sesuai dengan harapan.
Seperti kisah pengantin wanita ini yang menunjukkan model hijabnya mirip dengan Aladin ala iklan mie instan. Model hijab pengantin yang sempat menjadi tren delapan tahun lalu itu membuatnya malu.

Postingan tersebut diunggah melalui akun TikTok @elyrohmayanti. Ia memperlihatkan gaya hijabnya di acara pernikahan.

Viral dan Ngakak, Hijab Pengantin Wanita Bak Film Aladdin!

Kok gak ada foto di rumah setelah nikah sih. Nii foto pernikahanku jadi iklan Sarimi toloooong🤣🤣🤣🤣, tulis keterangan video @elyrohmayanti.

Ia membagikan foto saat resepsi pernikahannya di tahun 2016. Ia merasa bahwa ciput atau bagian dalam hijabnya terlalu besar sehingga membuatnya tidak percaya diri. Seperti ikon dalam iklan mie instan.

“Rasanya seperti membawa keranjang di kepala saya😭. Foto candidnya bagus, hanya saja bukan hijab saya yang sebenarnya🤣😭. Meyakinkan istrinya untuk percaya diri. Padahal saya tahu dia juga sepertinya tidak terlalu melihat riasan saya🤣🤣🤣,” kelakar @elyrohmayanti.

Postingan tentang riasan hijab pengantin wanita ini langsung menjadi viral dan memiliki lebih dari 188 ribu Like. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar.

“Kenapa bisa jadi mb Sarimi ya mb??? 🤣🤣🤣🤣pdhl MBK ny cantik,, q ngkak pas MB blg ky ad sarimi🤣🤣,” ujar pengguna TikTok @🍁Fitria翡ashiq翠FSC🍁.

“2016 berarti sudah modern kak, ini dandanan dan bajunya kaya tahun 80an kak. gak ada niat bikin pernikahan kedua biar ada foto nikahnya kak😂,” kata akun @Cendol Dawett.

“Ada era bridal hijab style, di era ini hampir semua gaya hijab pengantin pake turban India gitu 😭😭,” kata akun @maghya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah menghubungi Ely Rohmayanti yang mengunggah model hijab pengantin ala Aladdin tersebut. Ely mengatakan model hijab pengantin itu sudah kuno.

Postingan itu tentang momen di hari pernikahan, lebih tepatnya untuk riasannya. Untuk tema atau konsepnya, saya benar-benar tidak tahu temanya apa. Karena waktu itu tahun 2016 aku masih 18 tahun dan menikah muda, ujar Ely kepada Wolipop.

Wanita berusia 26 tahun ini mengatakan, pernikahannya digelar pada 24 September 2016 di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat. Saat akad nikah, ia menyerahkan semuanya kepada orang tuanya.

Karena saya orangnya nurut sama orang tua, jadi saya terima saja apa yang sudah disiapkan orang tua. Pada saat fitting baju, semuanya dipilihkan oleh orang tua, kecuali baju akad yang saya pilih sendiri, kenangnya.

Saat mempersiapkan diri untuk mengukur gaun pengantinnya, Ely belum mengetahui model hijab yang akan ia kenakan di hari bahagianya nanti.

“Karena saat fitting baju untuk kerudung, saya tidak tahu modelnya seperti apa, jadi saya santai saja. Di hari H saya menikah, akad rias sudah selesai, saat itu saya percaya diri dan merasa cantik. Setelah berganti dengan gaun kedua yang saya unggah di TikTok, saya tetap merasa percaya diri, meskipun kepala saya sangat berat dengan sanggul besar yang dibalut hijab berlapis-lapis,” ujarnya panjang lebar.

Wanita yang tinggal di Bogor, Jawa Barat ini mengaku mendapat banyak komentar setelah pernikahan tentang gaya hijabnya.

“Setelah beberapa hari setelah pernikahan, salah satu kerabat saya bilang kalau baju kemarin bagus, tapi hijabnya seperti jin di iklan Sarimi. Dari situ saya baru sadar kalau ternyata memang sama. Saya sempat malu memposting foto-foto pernikahan dari situ,” ujar Ely.

Ely mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak mencetak foto pernikahan karena merasa malu. Meskipun suaminya bekerja di bidang percetakan, namun di rumahnya tidak ada foto-foto pernikahan mereka.

“Tapi ya memang sudah jamannya begitu. Bukan karena saya salah pilih MUA juga, tapi memang pada saat saya menikah tren hijab sedang booming. Kakak saya yang menikah di tahun yang sama, hanya beda bulan, model hijabnya sama, padahal kami beda MUA,” jelasnya.

Di akhir wawancara, ia sebenarnya tidak mempermasalahkan gaya hijab dan riasan wajahnya. Ia bahkan tertawa saat ada yang menyebutnya seperti jin dalam iklan mie instan.

Ketika saya menikah, pernikahan saya termasuk pernikahan yang mewah di kediaman saya, pelaminan yang megah, tata rias yang bagus pada zamannya, ada juga iringan tarian. Tidak ada orang lain yang menggunakan itu. Saya masih berterima kasih kepada MUA yang merias wajah saya di hari bahagia saya. Walaupun kalau dilihat sekarang seperti jin di iklan Sarimi hahaa. Saya bangga pernah menjadi ratu Sarimu sehari, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *