Tergiur Suntik Kurus Demi Ideal, Wanita Ini Nyaris Meninggal Dunia

Tergiur Suntik Kurus Demi Ideal, Wanita Ini Nyaris Meninggal Dunia

Tergiur Suntik Kurus Demi Ideal, Wanita Ini Nyaris Meninggal Dunia Stacey Smith (38) membagikan kisahnya yang hampir meninggal setelah menjalani suntik kurus di sebuah klinik yang iklannya ia temukan di Facebook. Setelah disuntik, ia mengalami muntah-muntah yang tak terkendali.
Ibu tiga anak yang tinggal di Inggris ini bercerita bahwa ia ingin menurunkan berat badannya sebelum liburan musim panas. Dia akhirnya menemukan iklan untuk klinik suntik kurus di Facebook.

Stacey, yang menderita stroke dua tahun sebelumnya, tertarik dan membuat janji temu di klinik tersebut. Dia mengatakan bahwa prosedurnya hanya memakan waktu dua menit.

Satu jam setelah janji temu, Stacey mengalami mulas dan terapis mengatakan kepadanya bahwa itu normal.

Satu hari kemudian, Stacey mengalami sakit kepala yang parah, muntah-muntah, dan tubuhnya menjadi lebih lemah. Dia bahkan harus menelepon mantan pacarnya untuk meminta bantuan agar bisa bangun dari tempat tidur.

Tergiur Suntik Kurus Demi Ideal, Waita Ini Nyaris Meninggal Dunia

“Saya tidak pernah sakit seperti ini seumur hidup dan saya tidak ingin mengalaminya lagi. Saya pikir saya akan mati,” ujar Stacey seperti dikutip dari The Sun, Rabu (10/7/2024).

Karena tidak tega melihat kondisi Stacey, putrinya yang masih berusia 13 tahun itu kemudian menelepon ambulans. Stacey akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Chesterfield Royal di Derbyshire untuk diberikan infus dan pereda nyeri.

Kelompok obat GLP-1 RA yang diberikan kepada Stacey sebenarnya adalah obat yang dikembangkan untuk mengobati diabetes. Kelompok obat ini sekarang sering digunakan untuk menurunkan berat badan karena dapat memiliki efek menekan nafsu makan pasien.

Satu bulan setelah kejadian tersebut, Stacey masih mengalami sakit kepala, kembung, sulit buang air besar, dan nafsu makannya masih terganggu. Dia meminta orang-orang untuk tidak melakukan apa yang dia lakukan untuk menurunkan berat badan.

“Rasa sakit di kepala saya, saya tidak pernah merasakan hal ini dalam hidup saya. Saya tidak bisa mengangkat kepala saya dari bantal dan lampu tidak mau menyala,” katanya.

“Saya tidak merekomendasikan hal ini kepada siapa pun. Ini seperti Anda menandatangani surat wasiat kematian,” lanjut Stacey.

Stacey mengatakan bahwa ia tidak pernah merasakan sakit seperti itu dalam hidupnya. Dia tidak bisa bangun dari tempat tidur, dan bahkan mengalami kesulitan untuk minum air.

Ia penasaran ketika pertama kali melihat iklan di Facebook yang menawarkan untuk menjadi kurus hanya dalam beberapa bulan. Tergiur dengan iklan transformasi penurunan berat badan orang lain yang berhasil, ia pun memesan prosedur tersebut.

“Saya ingin pergi berlibur dan saya ingin merasa percaya diri dengan bikini atau gaun musim panas. Baru saja mengalami putus cinta,” katanya.

“Saya tidak bodoh, saya sendiri terkejut mengapa saya melakukan hal yang begitu bodoh. Saya pikir saya sedang mengalami perimenopause dan berat badan saya bertambah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *