Hasil Pertandingan Arsenal vs Leicester City

Hasil Pertandingan Arsenal vs Leicester City

Hasil Pertandingan Arsenal vs Leicester City Arsenal berhasil meraih kemenangan dramatis pada pertandingan pekan keenam Premier League 2024/2025. Arsenal berhasil unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Martinelli sepasang gol Leandro Trossard dan satu gol dari Kai Havertz. Namun Leicester City mampu memperkecil kedudukan berkat sepasang gol dari James Justin.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kedua pada klasemen sementara EPL 2024/2025 dengan raihan 14 poin. Sedangkan Leicester City harus puas tertahan di peringkat ke-16.

Hasil Pertandingan Arsenal vs Leicester City

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal tampil percaya diri. Mereka langsung menekan sejak awal pertandingan.

Peluang berbahaya pertama Arsenal diawali oleh tendangan keras Bukayo Saka dari luar kotak penalti namun bola masih bisa diamankan oleh Hermansen.

Empat menit berselang, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Menerima umpan dari Declan Rice, Gabriel Martinelli menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, namun lagi-lagi Hermansen mampu mematahkan peluang tersebut.

Beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, Arsenal mencetak gol kedua. Gabriel Martinelli memberikan umpan kepada Leandro Trossard yang tidak terkawal dan penyerang asal Belgia ini langsung menyambar bola dengan tendangan keras dan masuk ke dalam gawang The Foxes. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Gol tersebut membuat pertandingan berjalan lebih sengit.

Kebobolan dua gol tersebut, Arsenal langsung meningkatkan tempo serangan mereka.

Namun berkat permainan disiplin Leicester City dan juga aksi gemilang Hermansen, gawang Leicester City tidak kebobolan lagi hingga akhir pertandingan.

Namun beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, Arsenal berhasil mencetak gol ketiga. Berawal dari skema sepak pojok, Leandro Trossard sebenarnya ingin mengumpan kepada Kai Havetz, namun bola justru membentur pemain belakang Leicester City dan masuk ke dalam gawang The Foxes.

Beberapa menit jelang bubaran, Arsenal memperlebar kedudukan menjadi 4-2. Melalui skema serangan balik, Raheem Sterling melepaskan bola yang sempat ditepis Hermansen. Skor 4-2 menjadi penutup pertandingan ini.

Susunan pemain kedua tim

Arsenal (4-4-2): Raya; Calafiori, Gabriel, Saliba, Timber; Martinelli, Rice, Partey, Saka; Trossard, Havertz.

Pelatih Mikel Arteta

Timnas Leicester City (4-2-3-1): Hermansen; Kristiansen, Okoli, Faes, Justin; Winks, Skipp; Mavididi, Ndidi, Bounanotte; Vardy

Pelatih Steve Cooper

Statistik Pertandingan

Arsenal – Leicester City
Gol 4-2
Total Tembakan: 37-5
Tembakan Tepat Sasaran: 17-3
Penguasaan Bola: 76%-24%
Pelanggaran: 10-5
Offside: 0-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *