5 Alasan AC Milan Bisa Mengalahkan Liverpool

5 Alasan AC Milan Bisa Mengalahkan Liverpool

5 Alasan AC Milan Bisa Mengalahkan Liverpool Liga Champions 2024/2025 baru saja memasuki pekan pertama dan para fans akan langsung dimanjakan dengan sejumlah pertandingan besar, termasuk diantaranya adalah pertandingan AC Milan vs Liverpool.

Rabu, 18 September 2024, Milan akan meladeni Liverpool pada matchday pertama UCL musim ini. Pertandingan ini dimainkan di San Siro, kick-off pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini jelas mencuri perhatian banyak penggemar Liga Champions. Milan dan Liverpool memiliki hubungan yang romantis di UCL, sebuah rivalitas yang sudah berjalan selama puluhan tahun.

Kali ini, Milan akan bermain di kandang sendiri. Tentu saja mereka sedikit diunggulkan ketimbang tim tamu, Liverpool. Pertandingan nanti akan berlangsung sengit, mengingat kekuatan kedua tim nyaris berimbang.

5 Alasan AC Milan Bisa Mengalahkan Liverpool

Setidaknya, ada 5 alasan Milan bisa mengalahkan Liverpool dalam pertandingan ini, meski tentu saja duel di atas lapangan tidak akan mudah.

1. Milan lebih baik setelah jeda pertandingan

Pertandingan liga baru dilanjutkan akhir pekan kemarin, setelah sempat terhenti selama dua pekan selama jeda internasional. Dan untungnya, Milan langsung bermain bagus dalam pertandingan come back tersebut.

Sebelumnya, Milan memang mengawali musim ini dengan buruk. Mereka hanya bermain imbang dua kali dan kalah sekali dalam tiga pertandingan pertama Serie A 2024/2025.

Diyakini bahwa skuat Milan saat ini masih beradaptasi dengan pelatih anyar, Paulo Fonseca. Untungnya, akhir pekan lalu mereka bangkit untuk mengalahkan Venezia 4-0. Milan kini memiliki momentum.

2. Rekor Bagus Milan Melawan Tim-tim Inggris

Milan juga punya catatan apik tersendiri saat berhadapan dengan tim-tim Inggris di pentas Liga Champions.

Tercatat, Rossoneri tidak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir UCL melawan tim-tim Inggris. Artinya, catatan tersebut bisa menjadi modal apik untuk pertandingan ini.

Milan sendiri memiliki sejarah pertemuan yang panjang dengan Liverpool. Mereka bisa percaya diri saat bermain di San Siro.

3. San Siro yang magis

Namun, Milan akan bermain di kandang sendiri dalam pertandingan ini, faktor tersebut jelas tidak bisa diabaikan. Ada pengaruh suporter yang hadir langsung di stadion.

San Siro adalah salah satu stadion termegah di Eropa dan Liverpool kini datang dengan skuad yang relatif muda. Milan dapat mengharapkan dukungan langsung dari para pendukungnya.

4. Para penyerang Milan lebih padu

Berkaca dari pertandingan terakhir, Fonseca tampaknya telah menemukan formula menyerang yang paling tepat untuk skuad Milan saat ini.

Ketiganya terlihat bisa bekerja sama dengan baik, serta memberikan kontribusi.

Pulisic diprediksi sedang memasuki masa keemasan dalam karirnya di Milan. Leao masih sama bagusnya seperti biasanya.

5. Liverpool mengalami kekalahan mengejutkan

Akhir pekan lalu, Liverpool kalah secara mengejutkan dari Nottingham Forest (0-1). Mereka bermain lebih baik, lebih banyak menyerang, namun akhirnya kalah.

Ini merupakan kekalahan pertama the Reds di era Arne Slot dan dampaknya dapat lebih besar dari yang terlihat. Slot merupakan seorang pelatih baru yang masih harus menghadapi banyak kejutan.

Melawan Milan, the Reds dapat bangkit, namun dapat juga sebaliknya saat mereka semakin kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *