3 Hal yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

3 Hal yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

3 Hal yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia Tim nasional Indonesia akan menghadapi Australia dalam pertandingan krusial, di depan para pendukung mereka sendiri. Kali ini, pasukan Shin Tae-yong bisa membidik kemenangan.

Selasa, 10 September 2024, Australia bertamu ke Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kedua tim bertemu dalam matchday 2 babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Pertemuan kedua tim kali ini diyakini akan berlangsung sengit. Indonesia memang menjadi penantang, Australia memang masih lebih kuat, tapi situasi pertandingan ini justru membuat duel menjadi menarik.

Di matchday 1, Indonesia baru saja menahan imbang Arab Saudi, sedangkan Australia kalah 0-1 dari Bahrain di depan pendukungnya sendiri.

3 Hal yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Kekalahan tersebut bisa menjadi motivasi ekstra bagi Australia untuk tampil habis-habisan dan mengincar kemenangan.

Paling tidak, ada 3 hal yang perlu dibenahi oleh pelatih Shin Tae-yong untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Australia nanti. Apa sajakah itu?

1. Bermain Lebih Ofensif

Level Australia masih lebih tinggi dari Timnas Indonesia. Pertandingan nanti akan berjalan alot.

Ada keuntungan dukungan suporter ke-12 yang tak bisa dipandang sebelah mata. SUGBK akan penuh.

Oleh karena itu, Indonesia harus berani bermain lebih ofensif dari penampilan mereka saat melawan Arab Saudi kemarin. Pertandingan kandang adalah kesempatan besar untuk meraih kemenangan.

2. Memaksimalkan Serangan Balik

Berkaca pada pertandingan melawan Arab Saudi kemarin, timnas umumnya akan bermain lebih bertahan, membiarkan lawan membawa bola, dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Nah di pertandingan ini pun demikian. Jika sulit untuk bermain lebih ofensif saat melawan Australia, timnas mungkin akan kembali memanfaatkan serangan balik cepat.

Saat melawan Arab Saudi kemarin, ada beberapa momen serangan balik yang sayangnya tidak berakhir maksimal. Nantinya, saat melawan Australia, pelatih Shin diyakini sudah melakukan perbaikan.

3. Waspadai Pergerakan Melebar

Kebobolan timnas Indonesia pada laga melawan Arab Saudi kemarin berawal dari kecerdikan lawan membongkar formasi rapat timnas. Kekompakan di lini tengah ditarik melebar ke kanan-kiri, lalu tercipta di tengah.

Situasi seperti ini yang harus diwaspadai pada pertandingan melawan Australia nanti. Para pemain harus menjaga kerapatan formasi di lini tengah dan tidak mudah terpancing dengan pergerakan melebar lawan.

Jadwal Pertandingan

Indonesia vs Australia

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Selasa, 10 September 2024
PUKUL 19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *