Inilah 5 Pemain Indonesia U-20 yang Kalahkan Argentina

Inilah 5 Pemain Indonesia U-20 yang Kalahkan Argentina

Inilah 5 Pemain Indonesia U-20 yang Kalahkan Argentina Menghadapi Argentina U-20, Garuda Nusantara -julukan Indonesia U-20- sukses meraih kemenangan 2-1. Dua gol Indonesia pada laga yang digelar di Mokdong Stadium, Seoul, Rabu (28/08) sore WIB tersebut dicetak oleh Kadek Arel Priyatna dan Maouri Ananda. Sedangkan gol Argentina dicetak oleh Mirko Juarez Zemelich.

Pada pertandingan ini, Mouri Ananda seakan memegang teguh prinsip veni vidi vici. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-51, pemain keturunan Prancis ini menjadi aktor utama kemenangan Garuda Nusantara.

Sebelum mencetak gol kemenangan Garuda Nusantara, Ananda memberikan assist kepada Kadek Arel untuk mencetak gol pertama Indonesia.

Inilah 5 Pemain Indonesia U-20 yang Kalahkan Argentina

Dengan catatan tersebut, tak salah jika Ananda menjadi salah satu pemain terbaik Indonesia pada laga ini. Laman statistik Lapangbola memberikan nilai 7,4 kepada pemain ini untuk penampilannya di pertandingan tersebut.

Selain Ananda, ada sejumlah pemain Garuda Nusantara lainnya yang juga tampil apik dalam pertandingan ini.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini lima di antaranya.

Dony Tri Pamungkas – 6.2

Di urutan kelima dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia U-20 saat mengalahkan Argentina adalah Dony Tri Pamungkas. Bek Garuda Nusantara ini mendapatkan nilai 6,2 untuk penampilannya di laga tersebut.

Pada pertandingan ini, ia melepaskan 44 umpan akurat, salah satu yang terbanyak di skuat Indonesia. Ia juga mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Dalam bertahan, pemain Persija Jakarta ini juga tangguh. Ia mencatatkan dua tekel, dua sapuan dan satu intersep untuk menghalau serangan Argentina.

M. Iqbal Gwijangge – 6.2

Iqbal Gwijangge berada di urutan keempat dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia U-20 saat melawan Argentina. Pemain belakang Garuda Nusantara ini mendapatkan 6,2 poin untuk penampilannya di pertandingan ini.

Iqbal Gwijangge menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Garuda Nusantara pada pertandingan ini. Ia mencatatkan dua tekel, empat sapuan dan dua intersep untuk memutus alur serangan Argentina.

Ia mencatatkan 65 umpan akurat, terbanyak di antara para pemain yang berlaga di laga ini.

Kadek Arel – 6.6

Di urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia U-20 saat melawan Argentina adalah Kadek Arel. Penampilan bek Garuda Nusantara ini pada laga tersebut mendapat nilai 6,6.

Kadek Arel mencetak satu gol pada pertandingan ini. Gol tersebut merupakan hasil dari dua tembakan yang ia lepaskan ke gawang Argentina.

Arel juga tampil tangguh dalam menjalankan tugas utamanya di lini belakang.

M. Alfharezzi Buffon – 6.7

Di urutan kedua dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia U-20 saat melawan Argentina adalah M. Alfharezzi Buffon. Bek sayap Garuda Nusantara ini mendapat nilai 6,7 untuk penampilannya di laga tersebut.

Tampil sebagai bek sayap kanan, Buffon tampil tangguh dalam menghadapi lawan. Ia melakukan tujuh tekel pada pertandingan ini.

Selain itu, Buffon juga mencatatkan tiga clearances dan satu intersep pada laga ini. Ia juga memenangkan kembali penguasaan bola dari lawan sebanyak dua kali.

Maouri Ananda – 7.4

Mouri Ananda memuncaki daftar lima pemain terbaik Indonesia U-20 saat melawan Argentina. Gelandang Garuda Nusantara ini mendapatkan nilai 7,4 untuk penampilannya di laga ini.

Ananda menjadi aktor utama kemenangan Indonesia di laga ini.

Ananda juga menjaga kedalaman lini tengah Garuda Nusantara. Ia mencatatkan tiga tekel sukses, satu intersep dan satu sapuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *