Hasil Pertandingan Fiorentina vs Venezia di Serie A

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Venezia di Serie A

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Venezia di Serie A Fiorentina dipaksa Venezia bermain imbang tanpa gol (0-0) dalam duel pekan kedua Serie A 2024/2025. Pertandingan berlangsung sengit selama 90 menit, Venezia memberikan perlawanan ketat.

Minggu 25 Agustus 2024, Venezia bertamu ke markas Fiorentina di Artemio Franchi dalam pertandingan Liga Italia 2024/2025. Pertandingan ini tidak akan berjalan mudah bagi tim tamu.

Faktanya, Venezia merupakan salah satu tim promosi di Serie A musim ini. Mereka harus bekerja ekstra keras untuk mengimbangi level tim-tim lain yang sudah lama berlaga di Serie A, termasuk Fiorentina.

Pertandingan ini juga menjadi saksi sejarah bagi sepak bola Indonesia. Pemain tim nasional Indonesia, Jay Idzes, tampil sebagai starter untuk Venezia dan mencatatkan sejarah sebagai warga negara Indonesia pertama yang bermain di Serie A.

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Venezia di Serie A

Seperti yang sudah diprediksi, Fiorentina bermain lebih dominan di hadapan pendukungnya sendiri. Pertandingan berlangsung cukup menarik di babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta. Jay Idzes tampil solid, mendapatkan rating terbaik di antara para pemain Venezia di 45 menit pertama.

Pada babak kedua, Fiorentina meningkatkan intensitas serangan mereka. Venezia harus menjaga konsentrasi penuh untuk tidak kebobolan. Alhasil, wajar saja jika Bang Jay ditarik keluar pada menit ke-68, digantikan oleh Michael Svoboda yang lebih segar.

Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Debut Jay Idzes di Serie A berakhir dengan skor 0-0.

Statistik Fiorentina vs Venezia
Tembakan 14 – 8
Tembakan tepat sasaran: 8 – 4
Penguasaan bola: 55% – 45%
Operan 433 – 360
Akurasi operan: 83% – 80%
Pelanggaran: 13 – 21
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 1 – 2
Tendangan sudut: 7 – 3

Susunan pemain
Timnas FIORENTINA XI: Terracciano, Biraghi, Ranieri, Comuzzo (78′ Quarta), Parisi, Richardson (78′ Mandragora), Amrabat, Dodo, Kouame (68′ Sottil), Barak (55′ Colpani), Kean (79′ Beltran)

Pelatih Raffaele Palladino

VENEZIA XI: Joronen, Sverko, Idzes (68′ Svoboda), Altare, Zampano, Andersen (68′ Caviglia), Duncan, Candela, Ellertsson (87′ Doumbia), Oristanio (46′ Pierini), Gytkjaer (46′ Raimondo)

Pelatih Eusebio Di Francesco

Debut Jay Idzes

Pertandingan ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar timnas Indonesia. Sebelumnya, ia terpaksa absen pada pekan pertama musim ini, akibat skorsing akumulasi kartu yang diterima musim lalu.

Para penggemar sempat berharap-harap cemas hingga akhirnya hari ini, Jay Idzes resmi mengukir sejarah bagi Indonesia. Seperti biasa, susunan pemain tim biasanya diumumkan jauh-jauh hari, satu jam sebelum pertandingan. Kali ini, pertandingan Fiorentina vs Venezia dimulai pada pukul 23.30, sehingga susunan pemain diumumkan pada pukul 22.30.

Saat itulah media sosial Indonesia sudah ramai, melihat nama Jay Idzes masuk dalam starting XI Venezia. Pemain tim nasional Indonesia itu bermain sebagai salah satu bek tengah dalam formasi tiga bek tengah.

Idzes secara resmi mencatatkan sejarah saat pertandingan tersebut bergulir. Ia merupakan pemain Indonesia pertama yang berlaga di Serie A, kasta tertinggi sepak bola Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *