Hasil Pertandingan Prancis vs Spanyol Final football Olimpiade

Hasil Pertandingan Prancis vs Spanyol Final football Olimpiade

Hasil Pertandingan Prancis vs Spanyol Final football Olimpiade Drama delapan gol tersaji dalam final sepak bola Olimpiade Paris 2024. Spanyol U-23 tampil tangguh untuk mengalahkan tuan rumah Prancis U-23 dengan skor 5-3 dalam duel selama 120 menit.

Jumat 9 Agustus 2024, laga final dimainkan di Parc des Princes, kick-off pukul 23.00 WIB. Pertandingan tersebut di prediksi berjalan sengit antara dua tim yang sama kuat, meski Spanyol masih lebih diunggulkan.

Hasil Pertandingan Prancis vs Spanyol Final football Olimpiade

Jalannya pertandingan terbukti demikian. Tiga gol Prancis dicetak oleh Millot (11′), Aklikouche (79′) dan penalti Mateta (90+3′). Perancis berjuang untuk memaksakan pertandingan ke babak perpanjangan waktu, namun Spanyol masih lebih tangguh.

Kali ini, lima gol Spanyol tercipta melalui dwigol Fermin Lopes (18′, 25) dan Sergio Camello (100′, 120′), serta tendangan bebas Alex Baena (28′).

Hasil ini mengantarkan Spanyol meraih medali emas sepak bola Olimpiade 2024, sementara Prancis harus puas dengan medali perak.

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan inisiatif Prancis. Tuan rumah terlihat lebih percaya diri bermain di kandang sendiri. 10 menit berjalan, Mateta menjadi pemain Prancis yang paling menonjol.

Pada menit ke-11, usaha Prancis akhirnya membuahkan hasil. Kesalahan pemain belakang Spanyol dalam melakukan sapuan, bola kemudian disambut tendangan keras Millot dari jarak dekat. Gol! Prancis 1-0 Spanyol.

Pada menit ke-18, Spanyol berhasil mencetak gol balasan. Sebuah skema serangan cepat, bola sodoran Baena membelah pertahanan Prancis, diterima Fermin Lopez di kotak penalti yang melepaskan tendangan mendatar. Gol! Prancis 1-1 Spanyol

Pada menit ke-25, Spanyol memimpin. Fermin mencetak gol keduanya. Tendangan Ruiz berhasil diblok kiper Prancis, namun bola rebound disambut Fermin yang langsung menceploskannya ke gawang yang sudah kosong. Gol! Prancis 1-2 Spanyol.

Pada menit ke-28, Spanyol semakin menjauh. Skema tendangan bebas di sisi kiri. Alex Baena melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok atas gawang. Gol! Prancis 1-3 Spanyol.

Babak kedua

Kebobolan tiga gol beruntun di babak pertama jelas menjadi tamparan bagi skuad Prancis. Mereka tampak berusaha lebih keras di babak kedua.

Menit ke-58, Prancis nyaris mencetak gol. Sundulan Kone membentur tiang gawang. Spanyol bukannya tanpa ancaman. Pada menit ke-65, tendangan Ruiz masih melebar.

Hingga menit ke-70, Prancis mencatatkan total 12 kali percobaan tembakan, Spanyol dengan 11 kali percobaan tembakan. Kedua tim sama-sama mencatatkan 5 tembakan tepat sasaran.

Pada menit ke-78, Prancis berhasil mencetak gol keduanya. Sebuah skema tendangan bebas, tendangan Olise berhasil dibelokkan oleh Akliouche masuk ke gawang Spanyol. Gol! Prancis 2-3 Spanyol.

Pada menit ke-90, Prancis mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Miranda. Bola kemudian dieksekusi oleh Mateta yang mengirim tendangan mendatar ke kiri bawah. Gol! Prancis 3-3 Spanyol.

Babak Tambahan

Kedua tim terlihat kelelahan memasuki babak tambahan. Spanyol terlihat kembali menemukan ketenangan mereka. Perancis kembali mencoba, namun bola lebih banyak berputar di lini tengah.

Pada menit ke-99, Spanyol berhasil mencetak gol keempat. Dalam sebuah pergerakan dari sisi kanan, Camello menerima bola di dalam kotak penalti dan meneruskannya dengan sebuah tembakan. Gol! Prancis 3-4 Spanyol.

Pada menit ke-120+1, Spanyol akhirnya mencetak gol terakhir. Umpan Tenas berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Camello. Gol! Prancis 3-5 Spanyol.

Susunan pemain

Timnas PRANCIS XI: Guillaume Restes, Castello Lukeba, Adrien Truffert, Loic Bade, Kiliann Sildillia, Manu Kone, Michael Olise, Alexandre Lacazette (kapten), Enzo Millot, Joris Chotard, Jean-Philippe Mateta.

Player SPANYOL XI: Arnau Tenas, Marc Pubill, Juan Miranda, Eric Garcia, Pau Cubarsi, Pablo Barrios, Abel Ruiz (kapten), Alex Baena, Fermin Lopez, Aimar Oroz, Sergio Gomez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *