Hasil Sepak Bola di Olimpiade 3 Tim Ini Pasti Lolos ke 8 Besar

Hasil Sepak Bola di Olimpiade 3 Tim Ini Pasti Lolos ke 8 Besar

Hasil Sepak Bola di Olimpiade 3 Tim Ini Pasti Lolos ke 8 Besar Rekap hasil sepak bola di Olimpiade 2024, 27-28 Juli 2024 Ada 16 tim yang terbagi dalam empat grup yang bertarung untuk lolos ke fase gugur.

Hasil Sepak Bola di Olimpiade 3 Tim Ini Pasti Lolos ke 8 Besar

Sabtu (28/7/2024), pertandingan kedua fase grup Olimpiade 2024 telah digulirkan. Delapan pertandingan dari cabor sepak bola putra telah digulirkan.

Bagaimana hasilnya? Siapa saja yang lolos ke fase gugur? Simak detail lengkapnya di bawah ini.

Grup A

Pertandingan pertama grup A dibuka dengan laga timnas U-23 Selandia Baru vs timnas U-23 Amerika Serikat.

Pada pertandingan ini, Amerika Serikat menang dengan skor telak 4-1.

Sementara itu, pertandingan kedua grup A mempertemukan tim nasional Prancis U-23 melawan Guinea U-23. Pada pertandingan ini, Les Bleus menang dengan skor tipis 1-0 berkat aksi Kiliann Sildillia pada menit ke-75.

Grup B

Di grup ini, matchday kedua ini dibuka dengan pertandingan antara Argentina melawan Irak.

Argentina yang kalah di pertandingan pertama melawan Maroko, berhasil meraih kemenangan atas Irak. Mereka menang 3-1 berkat gol dari Thiago Almada, Lucano Gondou dan Ignacio Fernandez. Irak hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Aymen Hussein.

Sedangkan pada pertandingan kedua, Ukraina berhasil menang dramatis atas Maroko. Pertandingan nyaris berakhir 1-1 sebelum Ihor Krasnopir mencetak gol kemenangan Ukraina di masa injury time.

Grup C

Di grup C, timnas Spanyol berhasil melanjutkan tren positif mereka di Olimpiade 2024.

Gol-gol dari Fermin Lopez, Alex Baena dan Miguel Gutierrez hanya mampu dibalas satu gol dari Montes de Oca pada laga tersebut.

Sementara itu, pada pertandingan kedua grup C, Mesir berhasil menang tipis atas Uzbekistan. Mereka meraih tiga poin pada laga ini berkat gol semata wayang Ahmed Koka di awal babak pertama.

Grup D

Matchday kedua grup D mempertemukan Timnas Israel U-23 melawan Timnas Paraguay U-23.

Dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes ini, awalnya nyaris berakhir imbang dengan skor 2-2. Namun pada masa injury time, Paraguay berhasil mencetak dua gol lewat aksi Fabian Balbuena dan Marcelo Fernandez, sehingga Paraguay menang dengan skor 4-2.

Sedangkan pada pertandingan terakhir grup D mempertemukan timnas Jepang U-23 vs Mali U-23. Pada pertandingan ini, Jepang berhasil meraih tiga poin berkat gol semata wayang Rihito Yamamoto.

3 Tim Lolos ke Perempat Final

Mereka adalah tim nasional Prancis U-23, Jepang U-23, dan Spanyol U-23. Ketiga tim ini sama-sama meraih dua kemenangan dari dua pertandingan, sehingga dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Namun mereka harus melakoni matchday ketiga nanti untuk menentukan apakah lolos sebagai juara grup atau runner up grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *