Profil Mukesh Ambani yang Menghabiskan Rp 9,7 triliun untuk Anak

Profil Mukesh Ambani yang Menghabiskan Rp 9,7 triliun untuk Anak

Profil Mukesh Ambani yang Menghabiskan Rp 9,7 triliun untuk Anak Crazy rich India, Mukesh Ambani, tengah menjadi sorotan karena menggelar pernikahan super mewah untuk putra bungsunya, Anant Ambani dengan Radhika Merchant. Pernikahan tersebut digelar pada Jumat (12/7) hingga Minggu (14/7) di Mumbai, India setelah melalui serangkaian pesta pra-pernikahan.

Profil Mukesh Ambani yang Menghabiskan Rp 9,7 triliun untuk Anak

Dilansir dari The Guardian, Sabtu (13/7/2024), rangkaian pesta pernikahan yang digelar selama berbulan-bulan tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar US$ 600 juta atau setara dengan Rp 9,7 triliun (kurs Rp 16.115). Jumlah tersebut tidak ada apa-apanya bagi Mukesh Ambani, karena hanya 0,5% dari total kekayaannya.

Artis Papan Atas

Rihanna hingga Justin Bieber didapuk sebagai bintang tamu. Sederet pengusaha papan atas dan juga pemimpin dunia yang menjadi tamu undangan di pernikahan anak mukesh ambani, seperti pendiri Microsoft Bill Gates, Chairman Meta Mark Zuckerberg, CEO Disney Robert Iger, putri dari mantan Presiden Amerika Serikat yaitu Ivanka Trump, mantan Perdana Menteri dari Swedia Carl Bildt, dan juga mantan Perdana Menteri asal Kanada Stephen Harper juga ikut serta hadir.

Siapakah Mukesh Ambani?

Mukesh Ambani adalah pemimpin konglomerat bisnis Reliance Industries yang beroperasi di berbagai sektor, termasuk petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, ritel, dan jasa keuangan. Bisnisnya telah membuatnya menjadi orang terkaya ke-11 di dunia.

Berdasarkan data Real Time Forbes, kekayaan Mukesh Ambani mencapai US$ 123,7 miliar atau setara dengan Rp 1.993 triliun. Ia merupakan lulusan dari Institute of Chemical Technology, Mumbai dan melanjutkan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat (AS).

Hanya saja, studinya di Negeri Paman Sam tidak sampai selesai dan memutuskan pulang kampung untuk mengurus bisnis keluarga, Reliance. Bisnis ini didirikan oleh ayah Mukesh Ambani, Dhirubhai Ambani pada tahun 1966 dan meninggal dunia pada tahun 2002.

Profil keluarga Ambani senilai $1.952 juta yang mengadakan pesta pra-pernikahan selama 134 hari

Sejak Mukesh Ambani bergabung dengan Reliance, kinerja perusahaan meningkat. Dari sebuah perusahaan tekstil, perusahaan ini telah berekspansi ke sektor bisnis lain seperti penyulingan minyak dan petrokimia.

3 Anak gabung ke Perusahan

Tiga putra Mukesh Ambani bergabung dengan dewan Reliance pada bulan Agustus 2023. Putranya, Akash, mengepalai Jio; putrinya, Isha, mengawasi layanan ritel dan keuangan; dan putra bungsunya, Anant, yang akan menikah, berkecimpung dalam bisnis energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *